Lumbung Berita
NEWS TICKER

Memalukan..! Termakan Kabar “Hoaks”, Tiga Instansi Kabupaten Pasuruan Sidak di Desa Kurung

Selasa, 18 Januari 2022 | 11:54 am
Reporter:
Posted by: Redaksi

 

Pasuruan_Lumbung-berita.com
Diduga termakan informasi hoaks (Berita bohong), petugas Bina Marga bersama DLH serta Satpol PP Kabupaten Pasuruan Sidang Mendadak (Sidak) adanya pohon ditebang di Desa Kurung, Kecamatan Kejayan, Kabupaten Pasuruan, Selasa (18/01/2022) pukul 10:15 Wib.

Kedatangan 3 (Tiga) instansi tersebut mengejutkan warga, khususnya Pemerintah Desa serta pengusaha yang ada di Desa Kurung.

Mirisnya, dilokasi ketiga instansi yang di nahkodai Kasiadi, perwakilan Dinas Bina Marga tidak menemukan adanya pohon ditebang.

Kepada awak media, Kasiadi menyampaikan kalau dirinya mendapat mandat dari Kepala Bidang (Kabid) Pemeliharaan Jalan Kabupaten Pasuruan.

“Saya mendapat mandat dari pimpinan (Kabid), kalau ada pohon di tebang di Desa Kurung, Kecamatan Kejayan,” kata Kasiadi.

Dijelaskan Kasiadi, dirinya merasa di permainkan dengan kabar bohong (Hoaks). Pasalnya, tidak ada pohon ditebang di Desa Kurung.

Sementara itu Kabid Pemeliharaan Jalan Kabupaten Pasuruan, A Sidiq, saat di konfirmasi melalui pesan singkat WhatsApp menjelaskan, kalau dirinya cuti sakit.

“Saya ijin sakit, tidak masuk kantor hari ini. Tanya ke DLH,” jawab singkat A Sidiq.

Baca Juga : klik disini  Kasat Reskrim melalui Satgas Pangan Polres Malang Pastikan Stok Daging Aman, Temukan Harga Daging Masih Stabil

Adanya Sidak tiga instansi rupanya berdampak pada pengusaha kolam renang, Hafit. Kepada awak media ia menjelaskan kalau warga bertanya-tanya. Pasalnya, Sidak berhenti di kolam renang.

“Kena dampaknya saya mas, warga tadi bertanya-tanya ada apa kolam renang kok didatangi petugas dari Kabupaten Pasuruan,” ungkap Hafit.

Lain halnya dengan Kepala Desa (Kades) Kurung, Musya’fa. Dihadapan awak media ia merasa terkejut dengan adanya Sidak dari Bina Marga dan DLH juga Satpol PP dan lainnya.

“Tidak ada pemotongan pohon di desa kami. Saya kaget dihubungi petugas dari kecamatan, katanya dinas mau merapat, dan kecamatan meminta pendampingan dari desa terkait adanya pohon ditebang,” jelas Kades yang murah senyum.

Hingga berita ini diterbitkan, belum ada klarifikasi dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Pasuruan, adanya kabar Hoaks pohon ditebang di Desa Kurung, Kejayan, Pasuruan. (Bersambung).

Jurnalis : Jen-Lum.

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA 
error: Content is protected !!