Lumbung Berita
NEWS TICKER

Merasa Dirugikan, Erick Adukan Oknum Pemdes ke Polresta Pasuruan

Selasa, 30 Maret 2021 | 1:14 pm
Reporter:
Posted by: Redaksi

Pasuruan_Lumbung-berita.com
Akhmad Roziq, Divisi Non Litigasi LSM GMBI distrik Pasuruan merasa di rugikan terhadap haknya, oleh salah satu oknum Pemerintah Desa (Pemdes) Gambir Kuning, Kecamtan Kraton, Kabupaten Pasuruan.

Oknum Pemdes Gambir Kuning kini di adukan ke Polresta Pasuruan, Selasa (30/03/2021).

Erick (Panggilan) mendatangi Polresta Pasuruan bersama Pendamping hukumnya, saya merasa kecewa dan saya merasa di ambil hak-hak saya oleh oknum Pemdes.

“Surat dari pengadilan agama yang turun ke Pemdes Gambir Kuning 16 maret 2021 tidak sampai ke saya,” Tuturnya.

Masih menurut Erick, kemarin ujuk-ujuk (Tiba-tiba) saya di telfon oleh salah satu oknum Pemdes katanya saya dapat surat dari pengadilan agama.

“Saya tiba-tiba ditelfon, harusnya kan suratnya dikasihkan ke saya, ada apa kok kayaknya dengan sengaja surat dari PA gak di kasihkan saya” Tegasnya.

Sementara Wildan Arif SH, selaku Lawyer dari Erick menyayangkan dengan adanya oknum Pemdes, yang kurang memperhatikan prosedur dalam keterbukaan publik bagi warganya.

“Alhamdulillah proses pengaduan sudah diterima oleh pihak Polresta Pasuruan. Saya selaku kuasa hukumnya menyampaikan apa yang menjadi aduan dari klien saya,” Ucap Wildan Arif SH.

Baca Juga : klik disini  Ketua LMPI Kota Pasuruan Datangi Kantor Satpol PP Pasuruan Kota

Dikatakan Lawyer dari Erick, selanjutnya tinggal menunggu penyelidikan dan saya pasrahkan kepada pihak Kepolisian. Saya berharap proses hukum ditegakkan sesuai role of law dan permasalahan ini tidak terulang lag.

“Saya dalam proses hukum ini akan mengedepan restorative Justice (penyelesaian diluar pengadilan) dengan melalui musyawarah,” Tegas sapaan Wildan.

Masih menurut Wildan, sementara kami mengadukan oknum Pemdes Gambir Kuning tersebut dengan pasal 372 KUHP dugaan penggelapan.

“Penggelapan barang karena surat termasuk barang, yang mana semestinya surat tersebut di kasihkan ke Klien kami, tapi belum di kasihkan sampai batas waktu kemarin,” Pungkas Advokat muda tersebut.

Hingga berita ini diterbitkan pada pukul 19:00 Wib, awak media belum bisa menghubungi Pemdes Gambir Kuning. (Bersambung).

Jurnalis : Samsul A.

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA 
error: Content is protected !!