Lumbung Berita
NEWS TICKER

Meriah.!! Acara “Bersih Desa” di Dukung Pemuda Desa Wotgalih Nguling

Senin, 6 Juni 2022 | 12:06 pm
Reporter:
Posted by: Redaksi

Pasuruan_Lumbung-berita.com

Meriah dan antusias masyarakat Desa Wotgalih acara selamatan desa dengan tema “BERSIH DESA”.

Kegiatan Bersih Desa di meriahkan dengan lomba antar RT dan dilaksanakan di Balai Desa Wotgalih, Kecamatan Nguling, Kabupaten Pasuruan, Senin (06/06/2022).

Acara di laksanakan setiap tahun dan dimeriahkan dengan hiburan yang menampilkan kesenian tradisional pencak silat, serta lomba mobil hias dengan bertajuk naga emas. Kemeriahan juga dengan hiasan hasil panen sayur dan buah-buah an.

Masyarakat percaya dengan selamatan desa untuk melambangkan suatu kemakmuran warga atas terkabulnya segala keinginan, dan tanda rasa bersyukur kepada sang pencipta yang telah melimpahkan segala rahmad dan hidayahNYA.

Sayyid salah satu tokoh pemuda yang sangat antusias dan mendukung dalam acara tahunan tersebut.

“Alhamdulillah dengan adanya acara bersih desa ini menambah kerukunan dan mempererat silaturahmi antar warga. Semoga Desa Wotgalih di jauhkan dari penyakit dan kedepannya semakin maju, selalu kompak rukun dan dijauhkan dari segala musibah dai Allah SWT,” Tutur pemuda yang menjabat DPW Jatim LSM GAB Pastim.

Baca Juga : klik disini  Jam Hiburan Pujasera Jarwo di Batasi, ini kata Perwakilan PAMMI Pasuruan..!!!

Di ahir acara, warga saling berebut hasil panen yang sudah dihias dan di percaya sebagai syarat dipercaya membawa keberuntungan.

Jurnalis : Samsul A.

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA 
error: Content is protected !!