Lumbung Berita
NEWS TICKER

Meriah, Randupitu Fun Day Sukses Bikin Masyarakat Bersenang-senang

Minggu, 21 Januari 2024 | 5:33 pm
Reporter:
Posted by: Redaksi

Pasuruan_Lumbung-Berita.com
Pemdes Randupitu, Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan rupanya tak main-main menerapkan tagline “Hiburan di Desa Industri”. Bukti keseriusan itu adalah digelarnya kembali Randupitu Fun Day, Minggu (21/1/2024).

“Kami ingin mengajak masyarakat Randupitu untuk larut dalam hiburan ini. Kami kemas secara Fun Day. Karena masyarakat juga berhak bersenang-senang,” tutur Kades Randupitu Mochammad Fuad.

Sesuai nama, Fun Day, warga Randupitu benar-benar diajak “having fun”. Acara yang dimulai pukul 06.00 ini meriah dengan hiburan yang menyenangkan. Mulai dari senam aerobik, lomba foto, bazar UMKM, hingga lomba fashion show.

Saking antusiasnya, lomba fashion show sampai diikuti peserta dari luar Randupitu. Seperti dari Bangil, Pandaan, Prigen, bahkan sampai Candi Sidoarjo.

Seolah mengajak peserta lomba fashion show ikut bersenang-senang, panitia membebaskan kategori busana. Selain itu, batasan usia juga tak menjadi patokan.

“Kami bebaskan kategori dan batasan usia. Agar makin banyak yang tertarik ikut. Karena esensi lomba ini sebetulnya masyarakat terhibur dan ikut bersenang-senang,” jelasnya.

Antusias peserta lomba berbanding lurus dengan peserta bazar UMKM. Beberapa hari menjelang hari-H, peserta terpantau gercep mendaftarkan diri.

Baca Juga : klik disini 👇  Jaring Aspirasi, Setda Kabupaten Pasuruan Gelar Forum Konsultasi Publik

Peserta tak ingin ketinggalan meneguk sukses seperti gelaran sebelumnya. Karena event Randupitu Fun Day pada Desember 2023 lalu terbilang sukses besar didatangi ribuan orang.

“Lebih dari 100 pelaku UMKM mendaftarkan diri. Ini saja mereka sudah menanyakan kembali, kapan digelar Randupitu Fun Day lagi,” ujar Fuad.

Kesuksesan ini membuat Fuad berencana membuat acara serupa dikemudian hari. Tentunya dengan konsep lomba yang berbeda dan tetap melibatkan pelaku UMKM.

“Akan kami gelar rutin dengan tetap melibatkan pelaku UMKM. Karena dengan cara ini terbukti perekonomian warga Randupitu sangat bergeliat,” pungkasnya.

Jurnalis: Indra

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA 
error: Content is protected !!