Lumbung Berita
NEWS TICKER

Miliki Petasan, Warga Sumbersuko di Tangkap Unit Reskrim Polsek Purwosari

Kamis, 28 Maret 2024 | 9:47 pm
Reporter:
Posted by: Redaksi

 

Pasuruan_Lumbung-berita.com
Apes nasib FD (26th) warga Desa Sumbersuko, Kecamatan Purwosari ini ditangkap Unit Reskrim Polsek Purwosari. FD di tangkap lantaran menyimpan (Memiliki) petasan (Mercon) tanpa ijin, Kamis (28/03/2024).

FD di tangkap di Dusun Karang Gondang, Desa Pucangsari, Kecamatan Purwosari. Ia (FD) dijerat pasal 1 (satu) ayat 1 (satu) UU Darurat No.12 Tahun 1951.

Kepada media, Kapolsek Purwosari AKP Hudi Supriyanto menyampaikan kalau pihaknya mendapat informasi dari masyarakat, bahwa di wilayah hukumnya ada yang memiliki petasan (Mercon) yang sangat membahayakan.

“Kami mendapat informasi dari masyarakat adanya orang menyimpan petasan. Kami selidiki benar adanya kalau ada orang memiliki petasan (Mercon),” kata AKP Hudi Supriyanto.

Dijelaskan mantan anggota Polres Mojokerto, Unit Reskrim bergerak cepat adanya informasi dari masyarakat dan mengamankan satu orang pelaku.

“Kami ingin wilayah Purwosari aman dan nyaman, ini bulan suci ramadhan jadi mari saling menjaga lingkungan kita masing-masing,” ungkap mantan Dittahti Polda Jatim.

Dari penangkapan ini, Polisi mengamankan Barang Bukti (BB) berupa, 2 (dua) rangkaian bahan peledak/mercon. Rangkaian I : panjang ±10 meter (100 buah mercon kecil, 2 buah mercon besar). Rangkaian II : panjang ±10 meter (104 kecil mercon kecil, 2 buah mercon besar) dan 1 (satu) buah Handphone merk OPPO A37 warna putih.

Baca Juga : klik disini 👇  Logo Ormas Dibakar, DPD GRIB JAYA Jatim Datangi Polres Pasuruan

“Pelaku mengakui kalau petasan itu miliknya dan akan transaksi penjualan kepada seseorang yang tidak dikenal,” tutup Kapolsek Purwosari.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, kini FD harus tinggal di Mako Polsek Purwosari untuk penyelidikan lebih lanjut.

Jurnalis : Lum.

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA 
error: Content is protected !!