Lumbung Berita
NEWS TICKER

Miris : Penemuan Bayi di Makam. ini Kata Kapolsek Lumbang !!

Minggu, 26 Desember 2021 | 7:33 am
Reporter:
Posted by: Redaksi

Pasuruan_Lumbung-berita.com
Penemuan bayi berjenis kelamin perempuan di makam, tepatnya area makam Bujuk Karjeleg Desa Watulumbung, Kecamatan Lumbang, Kabupaten Pasuruan. Minggu (26/12/2021).

Informasi yang di himpun Lumbung Berita dilokasi, penemuan bayi sekitar pukul 07.30 WIB, awalnya Keswono (39), warga Watulumbung mau berangkat kerja untuk memperbaiki makam saudaranya.

Namun, tanpa di sangka-sangka Keswono mendengar suara bayi menangis. Dengan rasa penasaran ia mengajak orang tuanya untuk mencari sumber suara tangisan bayi tersebut.

Rasa penasaran tersebut terjawab, ternyata bayi yang di perkirakan baru lahir ditemukan di sebelah timur makam desa. Kemudian oleh Keswono, bayi dibawa ke rumah bidan desa guna memeriksakan kondisi bayi.

Atas penemuan bayi tersebut Pemerintah Desa Watulumbung, Ahmad Ridwan, selaku Kepala Desa sudah melaporkan ke Polsek Lumbang, serta Dinas Sosial.

“Informasi didapat, kesehatan bayi masih prematur dan disarankan di rujuk dan sekarang bayinya di RSUD Grati,” Tuturnya.


Kapolsek Lumbang, AKP Nanang Abidin, terjun langsung ke Tempat Kejadian Perkara (TKP), dan menyampaikan kalau melihat kondisi bayi yang informasinya masih prematur.

Baca Juga : klik disini  Sosialisasi Program PTSL Desa Sumbersuko di Hadiri Pihak Terkait

“Kita menyarankan untuk mendahulukan penanganan kondisi kesehatan bayi. Kita mengumpulkan keterangan saksi-saksi serta pendekatan ke warga sekitar guna untuk menemukan orang tua bayi, yang harus mempertangung jawabkannya,” Tegas pria tegap tersebut.

Hingga berita ini muncul pukul 13:45 Wib. Pihak berwajib masih menyelidiki dan Olah TKP.

Jurnalis : Samsul A.

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA 
error: Content is protected !!