Lumbung Berita
NEWS TICKER

“Mis Komunikasi” Audiensi di PT. Cisarua Mountain Dairy (Cimori) Purwosari Berjalan Damai

Selasa, 27 Juni 2023 | 6:27 am
Reporter:
Posted by: Redaksi

Pasuruan_Lumbung-berita.com
Humas Eksternal PT. Cisarua Mountain Dairy (Cimory), Solikhin, angkat bicara terkait “Mis Komunikasi” oleh beberapa aktifis soal perekrutan karyawan dan limbah PT. Cisarua Mountain Dairy atau (Cimory), Desa Martopuro, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Pasuruan, Selasa (27/06/2023).

Dalam audiensi, Solikin, selaku Humas Eksternal PT. Cisarua Mountain Dairy (Cimori) mengucapkan terima kasih atas kehadiran rekan aktifis atau LSM Gaib dan Penjara.

Perlu diketahui, kata pria yang berdomisili di Dusun Lakmar menjelaskan bahwa, karyawan di Cimori sudah terpenuhi 8 Dusun se Desa Martopuro.

“Untuk karyawan di sini, 8 dusun se Martopuro Insya Allah sudah maksimal, cuma soal skil tenaga ahli kami pilih karena ini menyangkut hajat orang banyak,” kata Solikhin.

Dijelaskan pria berpostur tinggi kurus, sementara ini karyawan masuk kerja belum maksimal di karenakan perusahaan masih menyiapkan sarana.

“Sosialisasi sudah kami sampaikan. Di perusahaan sini soal gaji ikut UMR walaupun itu sekelas OB,” jelas Humas Eksternal PT. Cisarua Mountain Dairy (Cimori) yang juga seorang aktivis asal Pasuruan.

Baca Juga : klik disini 👇  Cempaka-Cargill-USAID Luncurkan CITASAMA: Seribu Hektar untuk Seribu Manfaat

“Total karyawan kurang lebih 300 orang, untuk karyawan khusus warga Martopuro sekitar 200 orang,” ucap Solikhin.

Terkait limbah, lanjut pria berkepala plontos, perusahaan sudah berkoordinasi dengan pihak terkait dan para petani. “Air yang keluar dari perusahaan di sisi selatan perusahaan itu bukan limbah, itu air pembuangan dari kamar mandi dan limpahan air hujan,” ucap Solikhin.

Sementara itu Saipul Rizal, perwakilan LSM menyampaikan kalau dirinya mendapat keluhan warga, kalau warga belum diterima jadi karyawan di PT. Cisarua Mountain Dairy (Cimori).

“Kami mendapat keluhan warga, tolong karyawan utamakan warga setempat, intinya ini mis komunikasi,” ucap Saipul Rizal.

Senada dengan Saipul Rizal, ketua Lembaga Swadaya Masyarakat Gerakan Anak Indonesia Bersatu (LSM Gaib), Habib Yusuf, mengungkapkan kalau dirinya sudah melayangkan surat ke perusahaan terkait karyawan dan limbah, namun tidak di tanggapi.

“Surat sudah saya layangkan, namun oleh perusahaan tidak ada tanggapan, akhirnya ya ini audiensi. Ya sudah kalau semua sudah terpenuhi terkait semua ini. Ini hanya mis komunikasi,” tutup sapaan Habib.

Baca Juga : klik disini 👇  Gabungan TNI-Polri bersama Instansi Terkait Giat Pengamanan Pengajian Gus Iqdam di Pasuruan

Hadir dalam audiensi, LSM Gaib dan Penjara, Wakapolsek Purwosari dan jajaran serta jajaran Koramil Purwosari juga perwakilan perusahaan PT. Cisarua Mountain Dairy (Cimori) juga lainnya.

Audiensi berjalan dengan damai serta tertib dan di tutup dengan pembacaan doa oleh ketua LSM Gaib, Habib Yusuf.

Jurnalis : Lum.

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA 
error: Content is protected !!