Lumbung Berita
NEWS TICKER

Modal 3 Juta, Warga Kembangkan Ayam Boiler Bekas Lahan Eks Sabung Ayam di Dengkol

Minggu, 9 Juli 2023 | 2:53 pm
Reporter:
Posted by: Redaksi

Malang_Lumbung-berita.com
Di halaman yang tidak begitu luas, tak menghalangi warga untuk beternak ayam boiler (Konsumsi), ini merupakan hasil dari inspirasi warga sekitar.

Dari usaha yang digelutinya ini, bisa menampung sekitar 300 hingga 500 ayam boiler, para warga hanya memanfaatkan pekarangan bekas kalangan waktu itu.

Seluruh ayam di kandang, jadi tidak perlu khawatir ayam berseliweran ke luar atau pun mengganggu tanah warga.

Tempat yang dikelolah warga yakni disebalah pasar sapi Desa Dengkol. Warga menggunakan lahan Eks adu ayam ketika itu yang ditinggal oleh penyewanya (sekitar beberapa bulan) lalu.

Kepada awak media Minggu (09/07/2023), salah satu warga, Isma, memyampaikan kalau lahan ini sekarang tidak digunakan lagi dan ditinggalkan oleh penyewa.

Dikatakan Isma, dulu pernah dibuat tempat adu ayam, dulu pernah dirazia Polsek Singosari dan semenjak itu telah dialih fungsikan atau dimanfaatkan oleh warga sekitar, untuk dijadikan pengembangan, pembibitan ayam boiler.

Saat masuk ke pasar sapi Desa Dengkol, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang, ada tanah pekarangan yang bersebelahan dengan pasar sapi. Disitu, warga memanfaatkan usahanya.

Baca Juga : klik disini 👇  Mengejutkan, Predator Anak asal Bangil ternyata Seorang Muazin

Masih menurut warga, ternak ayam boiler berbasis kearifan lokal ini telah dilakoni selama beberapa bulan terakhir untuk memenuhi kebutuhan sehari hari, semenjak lahan ini ditutup oleh petugas dan kandang ini di manfaatkan.

Jurnalis: Lum.

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA 
error: Content is protected !!