Lumbung Berita
NEWS TICKER

Muhammad Zaini : Warga Desa Karangjati Anyar Gembira, Terima Kasih Pak Dewan..

Kamis, 31 Desember 2020 | 12:07 pm
Reporter:
Posted by: Redaksi

 

Pasuruan, Lumbung-berita.com

Warga Dua desa merasa bersyukur. Pasalnya, jembatan Cor penghubung antara Desa Karangjati Anyar – Pakijangan, Kecamatan Wonorejo, Kabupaten Pasuruan diresmikan anggota DPRD Kabupaten Pasuruan, Muhammad Zaini, Rabu (30/12/20).

Jembatan dibutuhkan untuk perputaran ekonomi warga, dan mempermudah serta memperpendek akses warga pedesaan menuju Tempat kerja, Kantor juga Sekolah .

Jembatan Cor panjang kurang lebih 15 meter, lebar kurang lebih 5 meter.

Hadir dalam kegiatan, anggota DPRD Kabupaten Pasuruan, Muhammad Zaini. Kepala Desa Karangjati Anyar, Ashari bersama jajaran serta perwakilan Forkopimka Kecamatan Wonorjo.

Antusias warga saat menyambut kedatangan Muhammad Zaiki, pada saat melakukan peresmian jembatan antar dua desa.

Dengan berdoa disertai potong tumpeng serta makan bersama. Selanjutnya anggota Dewan mencoba melintas dijembatan sembari berfoto.

Muhammad Zaini berharap, semoga Jembatan Cor dapat berguna bagi warga sekitar. Menurut ia, saat ini warga tak perlu was-was lagi karena jembatan bambu sebelumnya sudah diganti menjadi Jembata Cor.

Masih ditempat yang sama, Syafii selaku warga dan ketua BPD Karangjati Anyar mengucapkan syukur Alhamdulillah.

Baca Juga : klik disini  Libur Lebaran Idul Fitri 1443 H, Kapolda Jatim Cek Penerapan Prokes di Tempat Wisata

Menurutny, dengan adanya Jembatan Cor,
warga sudah tidak was-was dan tidak ada hambatan lagi untuk melintasi dijembatan penghubung dua desa.

Nurkholis, selaku Tokoh Masyarakat juga menyampaikan kebahagiaannya dengan di bangunnya Jembatan Cor di kawasan tersebut.

Menurutnya, wilayahnya sangat besar dan bermanfaat bagi warga karena selain bisa mengurangi resiko kecelakaan, juga bisa memperlancar transportasi warga.

“Selain di gunakan warga yang ingin beraktivitas mencari nafkah, tak sedikit pedagang atau pekerja yang setiap harinya menyeberangi jembatan tersebut bisa sampai ke tempat tujuan mereka dulu,” Jelasnya Kamis (31/12/20).

Saya berharap, dengan adanya Jembatan Cor ini bisa semakin mempererat tali silaturrahmi antara warga. Sehingga terjalin rasa kekeluargaan yang tinggi serta adanya peningkatan perekonomian mereka,” Tutupnya.

“Tidak lupa kami ucapkan terima kasih kepada Bapak Dewan, Muhammad Zaini, karena sudah membantu dan mendengar suara aspirasi rakyat, “Pungkasnya Nurkholis.

Jurnalis : Yudha.

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA 
error: Content is protected !!