Lumbung Berita
NEWS TICKER

Muspika Purwosari Giat Safari Ramdhan di Masjid Al Karomah Pucangsari

Sabtu, 17 April 2021 | 6:11 pm
Reporter:
Posted by: Redaksi

Pasuruan_Lumbung-berita.com
Sambut Bulan Suci Ramdhan 1442 Hijriah, Muspika Purwosari bersama MWC NU dan MUI serta IPNU juga IPPNU, melaksanakan kegiatan Safari Ramadhan, Sabtu (17/04/21) pukul 19:20 Wib.

Kali ini Safari Ramadhan Muspika Purwosari bertempat di Masjid Al Karomah, Dusun Karang Gondang, Desa Pucangsari, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Pasuruan.

Hadir dalam kegiatan Camat Purwosari, Sugeng Haryadi SE MM. Kapolsek Purwosari, AKP Safiudin SPd. Danramil Purwosari, Kapten TNI Arhanud Indar Sumarsono. Anggota DPRD Kabupaten Pasuruan Fraksi PKB, Karim MSI. Kades Pucangsari, Suprapto.

Kegiatan juga dihadiri Ketua IPNU, Sholeh SH MH. MWC NU, KH Sulhan. MUI Kecamatan Purwosari, KH Sutaji. Tanfidz NU. Suriyah NU, KH Afif. Kasi Trantib Kecamatan Purwosari, Kustono dan jajaran.

Ada pula yang hadir IPNU. IPPNU. Takmir Masjid Al KAROMAH, Ustadz Imron Rosyadi SPd. Fatayat NU serta Babinkamtibmas dan Babinsa Desa Pucangsari juga segenap undangan serta Jamaah tarawih.

Kegiatan diawali dengan Sholat Tarawih berjamaah serta pembacaan do’a oleh KH Sulhan.

Dalam sambutan Kades Pucangsari mengucapkan terima kasih, atas kehadiran Muspika Purwosari dan semuanya.

Baca Juga : klik disini  Polres Pasuruan "Beber" Hasil Operasi Pekat 10 Hari

“Semoga pertemuan kita semua membawa berkah, Amiin YRA,” Sambut Kades Pucangsari.

Sementara itu Camat Purwosari yang mewakili Muspika mengucap syukur, karena masih bisa melaksanakan Sholat Tarawih bersama.

“Terimaksih atas kehadiran semua, tetap laksanakan protokol kesehatan. Semoga wilayah kita selalu aman.” Ucap Camat Purwosari

Dalam Safari Ramadhan para hadirin juga mendengarkan Mauidhoh Hasanah, oleh Suriyah NU Kecamatan Purwosari, KH Afif.

“NU tetap eksis menyampaikan akidah Ahlussunah Waljamaah. NU dalam kembangkan Islam selalu dengan ramah. Cara berpikir NU harus tetap seperti jaman dulu yaitu lemah lembut dan santun,” Ujarnya.

Tidak lupa KH Afif mengharap dibulan Ramadhan ini ibadah dipacu, karena semua ibadah dilipat gandakan pahalanya.

Kegiatan Safari Ramadhan Muspika Purwosari ditutup dengan pembacaan do’a oleh Ustadz Kartawi.

Tampak keakraban dan keharmonisan antara Muspika Purwosari dengan Tokoh Agama (Toga), dan Tokoh Masyarakat (Tomas) serta lainnya.

Jurnalis : Lum.

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA 
error: Content is protected !!