Lumbung Berita
NEWS TICKER

Nama Gus Ham Mulai Dilirik Partai Parlemen

Minggu, 24 April 2022 | 11:17 am
Reporter:
Posted by: Redaksi

Pasuruan_lumbung berita.com
Menghadapi Pilbup Pasuruan periode 2024-2029 nama Gus Hamza Pujiono santer diperbincangkan para partai politik dan para elemen masyarakat. Berbagai partai politik baru maupun ternama mulai merapatkan diri dan mendukung.

Yang terbaru adalah DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Pasuruan. Partai ini memberikan lampu hijau dan mendukung Gus Ham sebagai salah satu calon Bupati Pasuruan.

Saat silahturrohmi ke PP Syamsul Arifin di Desa Pukul, Kecamatan Kraton, Kabupaten Pasuruan, Sabtu (23/04/22), Gus Ham menegaskan partai non parlemen juga siap mengawalnya.

“Saat ini saya telah banyak melobi partai-partai besar dan partai-partai lainya. Pasalnya kalau hanya diusung satu partai belum memenuhi persyaratan, terutama partai kecil yang tidak mendominasi, maka saya akan kewalahan,” ujarnya.

Sedangkan PPP sendiri merupakan salah satu partai yang membuka lebar-lebar dan siap mengantarkan nama Gus Ham pada Pilkada 2024-2029 mendatang.

Partai berlambang Kabah tersebut saat ini hanya mempunyai empat kursi. Pada Pileg 2024 Partai pengusung Cabup-Cawabup harus mendapatkan 10 kursi sebagai persyaratan.

Baca Juga : klik disini  FPK Kabupaten Pasuruan dan DKKP Nyadran ke Makam Pak Sakera

“Kalau tidak mendapatkan 10 kursi harus berkoalisi dengan partai-partai lain untuk memenuhinya,” terang pria murah senyum tersebut.

Habibullah salah satu pengurus Dewan pimpinan Cabang (DPW) PPP Jawa Timur, membenarkan nama Gus Ham sedang diperebutkan partai-partai sebagai calon Bupati Pasuruan.

Hal itu banyak diperbincangkan dalam acara silaturrohmi Fraksi Partai Persatuan Pembangunan Kabupaten Pasuruan yang dihadiri seluruh pengurus harian PAC PPP se- Kabupaten Pasuruan termasuk banom-banomnya

Pria yang akrab panggilan Gus Habib tersebut mengatakan pihaknya siap membantu Gus Ham untuk mendapatkan rekomendasi DPC PPP se- Kabupaten Pasuruan.

“Dengan demikian, nama Gus Ham punya peluang besar diantar lewat PPP. Kami siap bergerak dan membantu komunikasi yang intens,” tutupnya.

Jurnalis: Adi

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA 
error: Content is protected !!