Lumbung Berita
NEWS TICKER

Operasi Lilin Semeru 2021 Juga Sasar Pengendara yang Belum Divaksin

Selasa, 28 Desember 2021 | 9:58 am
Reporter:
Posted by: Redaksi

Pasuruan_Lumbung-berita.com
Operasi Lilin Semeru 2021 tak hanya berfokus pada lalu lintas (lalin), tapi juga pada vaksinasi Covid-19. Seluruh Pos yang didirikan Polres Pasuruan ada fasilitas vaksinasi.

Sebagai contoh, Pos Pam Arteri Gempol. Di sini, polisi melakukan cek rutin kepada para pengguna jalan raya. Sasarannya masyarakat yang belum tervaksin.

Seperti pagi tadi (28/12/2021), anggota polisi dengan dibantu personel TNI, Satpol PP dan Dishub, mengecek para pengguna jalan. Mereka diberhentikan dan diminta menunjukan sertifikat vaksinasi.

“Ini operasi rutin kami yang berada di Pos Pam Arteri Gempol untuk mengecek warga pengguna jalan yang melintas, terutama bagi yang belum vaksinasi sama sekali,” ujar Kanit Lantas Polsek Gempol, Ipda Yusuf.

Mereka yang diberhentikan, selanjutnya mengeluarkan bukti valid vaksinasi. Ada yang mengeluarkan gadget nya, ada juga yang menunjukan sertifikat berupa kertas.

“Sasaran kita warga Gempol, Pasuruan maupun dari daerah lainnya. Selama Pos Pam berdiri sudah 35 pengguna jalan yang kedapatan belum divaksin,” jelasnya.

Pengguna jalan yang sudah divaksin, dipersilahkan melanjutkan perjalanan. Sedangkan yang belum vaksin, didata dan divaksin saat itu juga.

Baca Juga : klik disini  Apa Kata Pengacara Saya..! Siapa Aktor dibalik Pengurusan Sertifikat Herlin..?

Salah satu pemotor yang belum divaksin pagi itu adalah Abdillah (42). Ia yang berboncengan dengan istrinya mau tak mau harus mengikuti vaksinasi di Pos Pam.

“Memang belum sempat (vaksinasi), Mas. Repot kerjaan. Ya alhamdulillah kalau di sini bisa vaksin. Cukup membantu buat orang yang sibuk seperti saya,” tutupnya.

Jurnalis: Indra

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA 
error: Content is protected !!