Lumbung Berita
NEWS TICKER

Operasi Yustisi di Bangil Jaring 61 Pelanggar

Kamis, 25 Februari 2021 | 4:56 am
Reporter:
Posted by: Redaksi

Pasuruan_Lumbung-berita.com
Sebanyak 61 pelanggar protokol kesehatan ditindak dalam operasi yustisi di depan Kantor Kecamatan Bangil, Kamis (25/02/2021).

Operasi yustisi kali ini ini diikuti oleh 120 personel. Terdiri dari TNI, Polri, BKO Marinir, Pol PP dan Dishub. Selama masa pandemi, ini adalah kali ketiga dilakukan penindakan di tempat.

“Ini ketiga kalinya dilakukan operasi sidang ditempat di Kabupaten Pasuruan. Yang pertama dan kedua di akhir 2020,” terang Kasatpol PP Kabupaten Pasuruan, Bhakti Jati Permana.

Ke- 61 pelanggar itu kedapatan tidak memakai masker. Mereka selanjutnya diberlakukan sidang di tempat dengan sanksi denda sesuai Perda Jatim No 2 tahun 2020.

“Sesuai Perda jatim No 2 tahun 2020, ada tindakan denda berupa uang. Besaran denda tergantung hakim, yang jelas maksimal 500 ribu. Uang dari denda masuk kasda Kabupaten Pasuruan,” lanjut Bhakti.

Menurut Bhakti, operasi semacam ini akan terus digalakkan. Sasarannya adalah daerah dengan angka konfirmasi positif yang tinggi.

“Kedepan kita akan agendakan operasi semacam ini ditempat yang konfirmasi positifnya tinggi, seperti di Bangil ini,” jelasnya.

Baca Juga : klik disini  DPRD Kabupaten Pasuruan Gelar Sidang Paripurna Secara Virtual

Sementara itu, ditemui di tempat sidang, Affandi (23), salah satu pelanggar, mengatakan bahwa ia memang tak membawa masker. Alasannya, ia hanya berkendara dengan jarak beberapa kilometer saja.

“Enggak bawa masker tadi pas melintas depan kecamatan. Saya memang enggak pakai masker, karena jarak tempuh saya dekat,” ujar pria asli Malang tersebut.

Jurnalis : Indra

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA 
error: Content is protected !!