Lumbung Berita
NEWS TICKER

Operasi Yustisi, ini Pesan Anggota Polsek Gempol.!

Minggu, 21 Maret 2021 | 2:06 am
Reporter:
Posted by: Redaksi

Pasuruan_Lumbung-berita.com
Guna mengoptimalkan tingkat kesadaran dan kedisiplinan warga tentang kewajiban penggunaan masker saat beraktivitas diluar rumah, Forkopimda Kecamatan Gempol menggelar Operasi Yustisi atau Operasi masker, Sabtu (20/03/21) pukul 9,00 Wib.

Sasaran Operasi Yustisi kali ini yaitu Pasar Tradisional Kejapanan, Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan. Masyarakat yang tidak menggunakan masker baik Pedagang Kaki Lima ( PKL ) serta pembeli dan pejalan kaki.

Kanit Shabara Polsek Gempol, Iptu Samuri menghimbau agar masyarakat dan pengendara untuk selalu menerapkan Protokol Kesehatan, seperti selalu menjaga jarak, sering mencuci tangan dan selalu menggunakan masker.

Menurutnya, pelaksanaan Operasi Yustisi untuk pendisiplinan dan penegakan hukum Protokol Kesehatan Covid-19 dan Sosialisasikan 3M.

“Operasi Yustisi ini terus kami maksimalkan untuk menggugah kesadaran warga yang masih abai terhadap protokol kesehatan, utamanya tentang penggunaan masker,” Kata Kanit Shabara Polsek Gempol.

Masih menurut Samuri, Operasi Yustisi gabungan 3 Pilar (Forkopimda) di wilayahnya Gempol ini dilaksanakan dengan tetap mengedepankan pola persuasif dan humanis,

“Berharap peran serta masyarakat dan komitmen yang kuat serta gotong-royong, agar memudahkan aparatur pemerintah untuk mewujudkan Pasuruan bebas Covid-19.” Tutup Samuri

Baca Juga : klik disini  Seleksi Ujian Sekdes Pasrepan Berjalan Khidmad dan Transparan

Sementara itu salah satu anggota Polsek Gempol, Aiptu Sukis serta Kanit Intel Gempol Aiptu Basuki menambahkan bahwa, selain Operasi Yustisi anggota juga membagikan masker kepada 30 orang lebih bagi warga baik PKL serta pembeli dan pejalan kaki.

Mereka diberi masker karena tidak memakai masker dan diberikan teguran untuk patuh kepada Protokol Kesehatan, dan dihimbau selalu terapkan 3M dalam kehidupan sehari-hari untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona.

Dalam arahannya Basuki menghimbau kepada warga masyarakat khususnya wilayah Gempol untuk mentaati Protokol Kesehatan, dengan memakai masker baik di rumah maupun saat bepergian.

Diharapkan kebiasaan ini ditetapkan setiap waktu dan menjadi budaya hidup meskipun tanpa adanya operasi, sehingga warga dapat terhindar dari wabah Covid-19.

“Saya berharap kepada warga khususnya wilayah Gempol untuk membiasakan memakai masker, terutama saat keluar rumah, juga menjaga jarak dan rutin mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer. Dalam operasi yustisi saat ini masih bersifat himbauan dan pembinaan, akan tetapi diharapkan masyarakat dapat mematuhinya.” Pungkas Kanit Intel Polsek Gempol.

Baca Juga : klik disini  Jenderal Pol Listyo Sigit Lanjutkan Kunjungan ke Mabesad

Jurnalis : Lum-Nam.

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA 
error: Content is protected !!