Lumbung Berita
NEWS TICKER

Optimis Dapat Rekom PKB, Sudiono Fauzan Daftar Bacabup Pasuruan

Senin, 29 April 2024 | 1:31 pm
Reporter:
Posted by: Redaksi

Pasuruan_Lumbung-Berita.com
Yang ditunggu-tunggu masyarakat akhirnya kesampaian. Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan, Sudiono Fauzan resmi mendaftar penjaringan Bacabup Pasuruan dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Mas Dion, sapaan akrabnya, mendaftarkan dirinya pagi ini di Kantor Sekretariat DPC PKB Kabupaten Pasuruan, Senin (29/4/2024).

Pendaftaran Dion turut meramaikan persaingan merebut rekomendasi DPP PKB. Sebelumya, mantan Kajari Kabupaten Pasuruan, Ramdhanu Dwiyantoro juga ikut mendaftar pada Kamis (25/4/2024).

Ramdhanu dan Dion akan bersaing dengan satu nama lagi yang tak kalah mentereng. Yakni Abdul Mujib Imron (Gus Mujib). Gus Mujib dikabarkan akan mendaftar pada lusa (1/5).

Bersaing dengan dua nama besar sama sekali tak membuat Dion gentar. Pihaknya yakin mendapat rekomendasi dari DPP PKB sebagai Bacabup Pasuruan.

“Saya sangat optimis mendapat rekom. Karena saya mendapat dukungan dari teman-teman seperjuangan. Juga, saya lahir dan besar di PKB. Sudah 25 tahun. Sejak PKB lahir, saya sudah menjadi pengurus DPC dan itu berlanjut sampai sekarang,” tuturnya.

Segala konsekuensi dari pendaftaran ini akan ia terima. Termasuk mengundurkan diri dan di-PAW dari anggota legislatif. Sebagai informasi, KPU RI menegaskan bahwa para caleg terpilih harus mundur jika maju dalam Pilkada.

Baca Juga : klik disini šŸ‘‡  Pendopo Kabupaten Malang Jadi Saksi Pelepasan Siswa Siswi SD Negeri 1 Ardirejo Kepanjen

“Saya siap dengan segala risikonya. Aturan itu sudah diuji di MK, bahwa anggota legislatif yang mau mendaftar, harus mengundurkan diri. Maka, saya siap mengundurkan diri dan di-PAW,” tegasnya.

Salah satu pemerhati sosial, Sugito menilai Mas Dion layak mendapat rekomendasi DPP PKB. Sebab, Dion kader asli dan punya loyalitas yang tak diragukan lagi.

“Beliau kader asli. Dari awal PKB berdiri sudah menjadi kader dan pengurus DPC. Seharusnya memang beliau yang layak mendapat rekom,” ulasnya.

Bahkan, pria asal Bangil ini menggaransi Dion lebih layak daripada dua nama yang santer dikabarkan jadi kompetitor Bacabup dari PKB. Pasalnya, Dion punya kapabilitas dan bisa diterima di semua aspek masyarakat.

“Kalau mau obyektif, Mas Dion masih yang memiliki raport yang terbaik dari kandidat lain. Orangnya responsif, komunikatif, dan bisa diterima di segala lini. Seharusnya DPP memprioritaskan itu,” tandasnya.

Jurnalis: Indra

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITAĀ