Lumbung Berita
NEWS TICKER

Pagar Pabrik Sriti di Kepulungan Roboh, Dua Orang Terluka

Jumat, 1 Desember 2023 | 12:47 pm
Reporter:
Posted by: Redaksi

Pasuruan_Lumbung-Berita.com
Pagar tembok sisi barat PT Satelit Sriti Unit II di Desa Kepulungan, Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan roboh pada Jumat siang (1/12/2023).

Robohnya pagar sepanjang kurang lebih 50 meter ini menimpa dua orang, Mukhroji warga Kepulungan dan Fadil warga Wedoro, Pandaan.

Sebagai informasi, di sebelah barat pagar itu, berdiri bengkel las milik Mukhroji. Antara bengkel dan pagar tembok tersebut dipisahkan sungai selebar 2,5 meter.

Sebelum kejadian, hujan memang cukup deras mengguyur. Guyuran ini membuat air sungai meluap sampai masuk area bengkel. Mukhroji dan ketiga rekannya memilih berhenti sejenak.

“Saya meminta anak-anak istirahat dulu. Karena air sudah mulai masuk ke bengkel,” terang Mukhroji.

Sembari istirahat, warga Dusun Gondang ini mengamankan kompresor dari luapan air. Namun, usai memindahkan kompresor inilah, tiba-tiba tembok PT Satelit Sriti roboh.

Tembok ini roboh ke barat. Ia dan rekan kerjanya, Fadil, tak sempat menyelamatkan diri. Dua orang ini akhirnya terkena runtuhan tembok. Sedang dua rekan lainnya selamat.

Baca Juga : klik disini 👇  Lika-Liku Sampah di Randupitu (1): Dari Pempes Terwujudlah Penghargaan

“Fadil yang tahu pagar mau roboh. Tapi kejadiannya begitu cepat. Fadil sendiri enggak sempat lari. Tahu-tahu tembok langsung roboh,” terangnya.

Ia dan Fadil lalu dibopong dan dilarikan ke RS Mitra Sehat Medika Pandaan. Fadil mengalami luka lecet di leher. Sedangkan Mukhroji menderita kepala robek dan kaki memar.

“Hasil rontgennya besok keluar. Sementara ini Bapak Mukhroji sudah boleh pulang ke rumahnya,” tutur Sekdes Kepulungan Fahrudin.

Robohnya pagar tembok ini tak hanya menimpa dua orang. Satu rumah terpantau ikut terkena dampaknya. Dinding rumah yang berbatasan dengan sungai, jebol. Kerugian material masih didata hingga sekarang.

“Untuk kerugian material dan lain-lainnya akan didata kembali. Tadi hari sudah malam. Besok akan dilanjut pendataan lagi,” pungkasnya.

Jurnalis: Indra

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA 
error: Content is protected !!