Lumbung Berita
NEWS TICKER

Pameran Seni Rupa di Prigen Resmi di Buka

Selasa, 17 Mei 2022 | 2:26 pm
Reporter:
Posted by: Redaksi

Pasuruan_Lumbung-berita.com
Seniman dan budayawan di Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan punya hajat. Terhitung mulai hari ini hingga 22 Mei 2022, para penikmat seni akan dimanjakan dengan pameran seni rupa Giri Kemukus di Limas Prigen.

Giri Kemukus merupakan gelaran seni & budaya beberapa seniman di lereng Gunung Welirang. Terutama seniman yang berada di Kecamatan Prigen.

“Pameran seni rupa ini diharapkan mampu membangkitkan sikap apresiasi dan semangat berkarya pelaku, penikmat dan pemerhati seni budaya,” ujar Ketua Panitia, Anto Sukanto.

Pembukaan pameran diramaikan dengan pergelaran Reog, Bantengan, Teater, penampilan beberapa penari dari sanggar di Prigen dan dirangkai dengan Diskusi Budaya.

Tampak juga nama-nama kondang di Kabupaten Pasuruan yang menghadiri pembukaan tersebut. Seperti Anggota DPRD Joko Cahyono, Kadisdikbud Hasbullah, Ketua FPK Jatim Ki Bagong Sabdo Sinukarto, dan beberapa pengurus Dewan Kebudayaan Kabupaten Pasuruan (DKKP).

“Acara ini layak diapresiasi. Selain membangkitkan para seniman, juga mendorong anak-anak lebih berkreasi dalam sebuah obyek pemajuan kebudayaan. Di samping itu, acara ini juga membawa berkah bagi pedagang kecil di sekitaran acara,” terang salah satu pengurus DKKP, Cucuk Agung.

Baca Juga : klik disini  Pekerja Berlarian Dikagetkan Kemunculan Buaya saat Membersikan Sungai Wrati

Apresiasi serupa datang dari salah satu seniman yang hadir dalam pembukaan pameran tersebut, Sahril. Pria asal Beji ini,l berharap Giri Kemukus dapat berlangsung rutin tahunan.

“Kami sangat mengapresiasi langka teman-teman seniman muda yang menggelar acara yang sangat luar biasa ini. Acara ini sebisa mungkin menjadi agenda tahunan, khususnya di daerah tujuan wisata Tretes,” tutupnya.

Jurnalis: Indra

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA 
error: Content is protected !!