Lumbung Berita
NEWS TICKER

Pangdivif 2/Kostrad Resmikan Karya Bhakti Pipanisasi di Desa Tambaksari

Rabu, 5 Januari 2022 | 4:38 pm
Reporter:
Posted by: Redaksi

 

Pasuruan_Lumbung-berita.com
“Karya Bhakti” pipanisasi diresmikan Pangdivif 2/Kostrad, Mayjen TNI Andi Muhammad SH, yang bertempat di Goa Onto Boego, Dusun Tambakwatu, Desa Tambaksari, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Pasuruan, Rabu (05/01/2022) pukul 08:30 Wib.

Hadir dalam kegiatan, Pangdivif 2/Kostrad, Mayjen TNI Andi Muhammad S.H. Kasdivif 2/Kostrad, Brigjen TNI Tjaturputra Gunadi Genah, S. Sos., M.M., M.Tr.(Han). Irdivif 2/Kostrad, Brigjen TNI Bahram beserta jajaran.

Turut pula hadir Kasatpol PP Provinsi Jatim, M. Hadi Wawan Guntoro. Kesbangpol Kabupaten Pasuruan. Kades Tambaksari, Jatmiko beserta staff. Jajaran Koramil dan Polsek Purwodadi juga Perhutani juga lainnya.

Dalam sambutannya Kades Tambaksari, Jatmiko, mengucapkan syukur kepada Tuhan YME, karena pada hari ini bisa hadir dalam peresmian Karya Bakti Pipanisasi.

“Kami dari Pemerintah Desa Tambaksari mengucapkan terima kasih kepada Pangdiv 2 Kostrad dan jajaranya, atas adanya pipanisasi,” ucap Jatmiko.

Mudah mudahan ini bisa bermanfaat bagi warga masyarakat Desa Tambaksari, dan ke depannya tidak kesulitan air bersih,” tambah Kades Tambaksari.

Sementara itu sambutan dari Pangdivif 2/Kostrad menyampaikan terima kasih kepada seluruh warga masyarakat Tambaksari, yang sudah mendukung kegiatan Karya Bhakti Pipanisasi dari Prajurit TNI, salah satunya merupakan perwujudan dari 8 wajib TNI, yakni mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya.

Baca Juga : klik disini  Lima Dosen Unesa Berikan Pelatihan Pembuatan Hand Sanitizer Non Alkohol

Dijelaskan Mayjen TNI Andi Muhammad SH, bahwa sumber air ini merupakan sumber air yang sangat besar, oleh karena itu harus bisa dimanfaatkan serta diolah secara benar agar bisa bermanfaat bagi seluruh masyarakat.

“Silahkan Kepala Desa Tambaksari dimanfaatkan secara baik dan di sosialisasikan kepada warganya, agar bisa tersalur keseluruh masyarakat tentang manfaat Karya Bhakti Pipanisasi ini,” kata Pangdivif 2/Kostrad.

Tidak lupa Mayjen TNI Andi Muhammad SH, berharap dengan adanya pipanisasi ini bisa di manfaatkan masyarakat, juga bisa meningkatkan taraf hidup masyarakat Desa Tambaksari.

“Terima kasih kepada Pemprov Jatim dan seluruh pihak terkait yang telah mendukung giat pipanisasi sampai selesai. Dengan mengucapkan Syukur Alhamdulillah hari ini pukul 09.00 WIB Karya Bakti Pipanisasi saya resmikan,” tutup Pangdivif 2/Kostrad.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemotongan “Pita”, serta penandatanganan prasasti oleh Mayjen TNI Andi Muhammad SH (Pangdivif 2/ Kostrad).

Jurnalis : Lum.

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA