Lumbung Berita
NEWS TICKER

Paparan Visi Misi Cakades Nogosari: Kompak Bakal Evaluasi Pasar Desa

Kamis, 5 Oktober 2023 | 2:20 am
Reporter:
Posted by: Redaksi

Pasuruan_Lumbung-Berita.com
Pasar Desa Nogosari, Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan tampaknya menjadi isu hangat dalam pemaparan visi misi Cakades Nogosari, kemarin malam (4/10/2023).

Hampir seluruh Cakades kompak bakal mengevaluasi keberadaan pasar desa yang dinilai membuat resah masyarakat tersebut.

Sudah menjadi rahasia umum, pasar desa yang berada di Dusun Klangkung itu disebut-sebut layaknya “Pattaya” versi lite. Hampir tiap malam, terdengar dentuman keras suara musik dari pasar tersebut.

Sejatinya, sebagian besar pelaku usaha di sana membuka warkop. Namun, hampir tiap warkop dilengkapi dengan sarana karaoke dan wanita pemandu lagu. Hal inilah yang membuat masyarakat Nogosari gerah.

Nah, ajang pemaparan visi misi Cakades kemarin malam seolah menjadi oase di tengah padang gurun. Mayoritas warga yang hadir menunggu rencana tiap-tiap Cakades terhadap pasar desa itu.

Sang petahana, Iswayudi, berjanji bakal mengevaluasi kelanjutan pasar yang juga akrab disebut Pasar Klangkung tersebut. Ia berjanji akan mengutamakan kepentingan warga.

“Di (pasar) Klangkung akan kami evaluasi kembali. Dimana masalahnya karaoke warkop. Akan saya koordinasikan dan evaluasi keuntungan dan kerugian yang diterima masyarakat saya,” tuturnya.

Baca Juga : klik disini 👇  Ketum LSM P-MDM (Gus Ujay) Mengapresiasi Kinerja Polsek Purwosari

Sementara suara lebih keras datang dari Cakades nomor urut 2 dan 3, Sunariyah dan Muhammad Saiful Rizal. Mereka satu suara, ingin menutup pasar tersebut.

“Kalau saya diizinkan jadi Kepala Desa, saya akan ubah Pasar Klangkung menjadi Pasar Wisata. Biar tidak ada lagi stigma negatif,” tutur Sunariyah yang langsung disambut gemuruh hadirin.

Sedangkan Saiful Rizal lebih lantang lagi. Dengan tegas ia menuding Pasar Klangkung sebagai prostitusi terselubung. Ia lalu mengajak masyarakat bergerak bersama menutup pasar tersebut.

“Kalau saya terpilih, saya akan hilangkan karaoke yang terselubung dengan prostitusi itu dari Nogosari. Inilah momentumnya warga bersatu. Mari memberantas karaoke,” tegasnya yang dibalas dengan tepukan tangan dari hadiri.

Sebagai informasi, Pilkades Nogosari ini diikuti oleh 5 Cakades. Para cakades tersebut akan bersaing memperebutkan 5214 suara pada 10 Oktober nanti.

Jurnalis: Indra

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA 
error: Content is protected !!