Lumbung Berita
NEWS TICKER

Paralegal LBH Ansor Kabupaten Pasuruan Resmi di Bentuk

Jumat, 8 Oktober 2021 | 2:07 pm
Reporter:
Posted by: Redaksi

 
Foto : Kiri Sekretaris LBH Ansor, Pembina LBH Ansor, Ketua LBH Ansor, Sekretaris PC GP Ansor Kabupaten Pasuruan

 

Pasuruan,lumbung-berita.com
Lembaga Bantuan Hukum Gerakan Pemuda Ansor atau disingkat dengan sebutan LBH Ansor adalah Organisasi Bantuan Hukum yang dibentuk dilingkungan organisasi Gerakan Pemuda Ansor dengan tujuan untuk memberikan layanan bantuan hukum secara cuma-cuma kepada rakyat miskin berdasarkan Undang-Undang No. 16 Tahun 2011 Tentang Bantuan Hukum. 
 
Lembaga Bantuan Hukum Ansor berdiri pada tahun 2016 dan mulai bergerak untuk mengembangkan di seluruh Cabang Gerakan Pemuda Ansor di seluruh Indonesia, LBH Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten  pasuruan juga telah mendapatkan SK Pengesahan dari dari LBH Pimpinan Pusat GP Ansor.
Dengan adanya SK LBH Ansor Kabupaten Pasuruan yang di Nakodai sahabat Akhmad Soleh, S.H., M.H. seorang Advokat yang cukup populer di kabupaten pasuruan telah mulai menjalankan tugasnya yang akan dibentuknya Paralegal disetiap PAC GP. Ansor di Kabupaten Pasuruan.
 
Mengawali Kegiatan Ketua LBH Ansor mengumpulkan seluruh Calon Paralegal dari Delapan Belas Kecamatan di Aula PC GP Ansor Graha KH.Wahab Hasbulloh Kabupaten Pasuruan.
Foto : Saat di ambil gambar seluruh Calon Paralegal GP Ansor Kabupaten Pasuruan
Dalam sambutannya Ketua LBH Ansor menjelaskan bahwa Paralegal tiap PAC bisa nantinya menjadi pendamping Non litigasi dalam upaya memberikan solusi, apabila ada permasalahan yang ada dimasing-masing tingkat kecamatan dapat secara maximal diberikan bantuan hukum dengan cepat, dan juga calon paralegal akan segera diberikan pelatihan-pelatihan agar dapat memahami tugas dan fungsinya,”Jelas Ahmad Soleh SH.
Acara yang di buka oleh Sekretaris LBH Ansor di hadiri Ketua LBH Ansor, Pembina LBH Ansor Sahabat dr.Khoirul Huda SH, Sekretaris Cabang GP Ansor, Pengurus LBH Ansor, Calon Paralegal GP Ansor Se Kabupaten Pasuruan.
dr.Khoirul Huda SH Menambahkan bahwa LBH Ansor di bentuk dalam rangka memberikan bantuan hukum, dalam hal ini perlu ada SOP karena di anggap penting bagi siapa saja yang berhak mendapatkan bantuan hukum biar tidak ada salah tafsir dalam memahami Lembaga Bantuan Hukum (LBH) dan juga saya minta komitmen terhadap LBH Ansor bukan di buat gagah-gagahan, tapi pada prinsip dasar membantu bagi kaum Duafa,” terang Khoirul Huda seorang pengacara muda dan juga Wakil Rektor Yudharta.
Penerbit : Redaksi

Baca Juga : klik disini  Pengen Minat Belajar Anak Meningkat? 5 Situs Belajar Online Ini Jawabannya

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA 
error: Content is protected !!