Lumbung Berita
NEWS TICKER

Pasca Banjir, Tim Srikandi Sat Binmas Polres Malang Beri Trauma Healing

Kamis, 10 Maret 2022 | 2:35 pm
Reporter:
Posted by: Redaksi

MALANG_Lumbung-berita.com
Kapolres Malang, AKBP Ferli Hidayat melalui Kasat Binmas Polres Malang, AKP Indra Subekti bersama Tim Srikandi Terapi Trauma Healing bagi korban terdampak banjir bandang, yang terjadi pada hari kemarin di Desa Srigading, Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang, Kamis (10/03/2022).

“Kami memberikan Terapi Trauma Healing kepada para dewasa korban terdampak bencana banjir bandang, agar tidak terlarut dalam kesedihan dan segera pulih dengan harapan dapat segera kembali melakukan aktivitas seperti sedia kala,” ujar Indra Subekti.

Diketahui sebelumnya, peristiwa banjir bandang terjadi akibat hujan dengan intensitas sedang sekitar Pukul 15.30 WIB dengan waktu yang cukup lama, yang mengguyur beberapa kecamatan di wilayah Malang, salah satu terdampak ada di Desa Srigading, Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang.

“Banjir di Desa Srigading diakibatkan material pohon dan akar pohon bambu yang menyumbat aliran sungai Srigading, akibatnya air meluap hingga ke rumah-rumah warga disekitar,” jelasnya.

Tim Srikandi Terapi Trauma Healing Sat Binmas Polres Malang, dalam melaksanakan kegiatannya memanfaatkan keahliannya di bidang konselor. Dengan metode dialog interaktif.

“Kami berusaha untuk memberi motivasi kepada para korban terdampak agar kembali bangkit dari keterpurukan pasca bencana alam yang terjadi,” imbuhnya.

Baca Juga : klik disini  Perumahan Sevilla tidak Berijin, LMPI Kota Pasuruan Luruk Dinas Perijinan Kota Pasuruan

Diketahui pula, Wakapolres Malang Kompol Tri Rizky Putra bersama anggota, dengan sigap juga telah menyalurkan paket bantuan sosial kepada para korban terdampak secara langsung.

“Semoga sedikit batuan dari kami dapat meringankan beban dari para korban terdampak,” ujar Tri Rizky Putra pada saat berada di lokasi.

Jurnalis : Sugi-Hum.

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA 
error: Content is protected !!