Lumbung Berita
NEWS TICKER

Pasca Gempa 6,7 SR, H.Jurianto Tinjau Rumah Milik Warga Tutur Yang Ambruk

Minggu, 11 April 2021 | 12:23 am
Reporter:
Posted by: Redaksi

Pasuruan_Lumbung-berita.com
Gempa berkekuatan 6,7 SR yang mengguncang wilayah Barat Daya pesisir pantai Kabupaten Malang dan Sekitarnya, Sabtu (10/04/21) pukul 14:30 WIB.

Adanya gempa membuat rumah warga retak hingga 1 ambruk di Dusun Surorowo, Desa Kayukebek, Kecamatan Tutur, Kabupaten Pasuruan.

Salah satunya rumah milik Sukarto yang roboh dan rata dengan tanah. Gempa membuat rumahnya tak luput dari kerusakan.

Hal tersebut membuat Anggota DPRD Kabupaten Pasuruan dari Fraksi Gerindra, H Jurianto, turut prihatin dan bergerak cepat melakukan pengecekan ke beberapa titik lokasi akibat gempa.

H Jurianto, menegaskan bahwa dirinya akan berupaya menyampaikan ke pemerintah Kabupaten Pasuruan, agar segera secepatnya memberikan bantuan kepada Sukarto dan juga warga yang terkena dampak dari gempa yang berlangsung selama kurang lebih 37 detik itu.

Saat terjadi gempa, Sukarto bersama keluarga menuturkan, kejadian ini sangat begitu cepat terjadi, tiba-tiba semuanya Goyang dan Alhamdulillah kami semua bisa keluar rumah.

Gempa berpusat di kedalaman 25 Km lepas pantai Barat Daya Kabupaten Malang ini juga mengakibatkan beberapa titik lokasi mengalami kerusakan. Seperti beberapa rumah yang ada di Dawuhan Sengon Kecamatan Purwodadi dan Kecamatan Tosari serta wilayah lainnya.

Baca Juga : klik disini  250 Sumur Resapan Biopori di Bangun di Desa Pager

Saat ini pemerintah sedang melakukan tindakan untuk mengantisipasi warga yang terkena dampak gempa. Tidak hanya rumah warga, beberapa bangunan seperti kantor dan tempat ibadah juga tidak luput dari dampak gempa yang ditimbulkan.

“Gempanya memang cukup kuat. Tetapi saya berharap kepada semua masyarakat agar tak perlu terlalu panik. Insya Allah semuanya akan baik-baik saja, dan sesegera mungkin pemerintah daerah akan segera turun tangan dalam kejadian ini,” Tutup anggota DPRD Kabupaten Pasuruan.

Jurnalis : Yudha.

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA 
error: Content is protected !!