Lumbung Berita
NEWS TICKER

PAW Dua Anggota DPRD Kabupaten Pasuruan Resmi di Lantik

Jumat, 6 Januari 2023 | 9:07 am
Reporter:
Posted by: Redaksi

Pasuruan_Lumbung-berita.com
Dua anggota DPRD Kabupaten Pasuruan resmi di lantik Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan, Sudiono Fauzan, dalam rapat paripurna Pergantian Antar Waktu (PAW) pada Kamis (5/1/23).

Dua anggota PAW yang dilantik yakni Son Haji Abdul Wahid dan Hariyanto. Son Haji Abdul Wahid menggantikan Ilyas setelah diberhentikan dari partainya, PKB.

Sementara, Hariyanto, politisi Partai Nasdem ini menggantikan Gus Halim Jazim, karena yang bersangkutan meninggal dunia. Kedua politisi tersebut akan menjabat legislatif masa periode tahun 2019-2024.

Sudiono Fauzan yang akrap disapa Mas Dion berpesan, agar anggota dewan yang dilantik kali ini, bisa mendahulukan kepentingan negara diatas kepentingan pribadinya baik kelompok atau golongan.

Selain itu, kata Mas Dion, mereka harus mampu memperjuangkan peningkatkan kesejahteraan rakyat. Serta mentaati prinsip demokrasi dalam penyelenggaraan pemerintahan di daerah dan mentaati tata tertib juga kode etik.

“Saya mengingatkan kembali bahwa, sumpah janji yang saudara-saudara ucapkan tadi mengandung tanggung jawab terhadap bangsa dan negara Republik Indonesia,” ucap Mas Dion dalam sidang paripurna PAW tersebut.

Baca Juga : klik disini 👇  Populer di Jombang, Seni Sandur Mulai Bangkit dari Tidur

Sementara itu Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf, juga mengungkapkan bahwa PAW merupakan kegiatan internal legislatif. Pihaknya, menghormati hal tersebut.

“Ini kan bagian dari proses internal di DPRD, ya tentu kami menghormati,” terang sapaan Gus Irsyad.

Ditambahkan Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Pasuruan, Joko Cahyono, PAW di kubu Nasdem dilakukan lantaran adanya anggota yang meninggal dunia. Yakni Gus Halim Jazim. Sehingga, untuk menggantikan posisinya harus dilakukan PAW.

Penggantinya, kata sapaan Joko, yang ada dibawah Gus Halim saat pileg 2019 lalu, yakni Harianto.

“Ini menjadi amanah bagi Pak Hariyanto untuk memperhatikan nasib masyarakat. Khususnya di dapil IV, itu salah satu cita-cita Alm. Gus Halim pada masa hidupnya,” Pungkasnya.

Pelantikan PAW dua anggota DPRD Kabupaten Pasuruan berjalan dengan harmonis serta tertib.

Jurnalis : Lum.

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA 
error: Content is protected !!