Lumbung Berita
NEWS TICKER

PDM Alor Bersama MPKU PP Muhammadiyah, Kemenkes RI dan USAID Gelar Vaksinasi 5000 Dosis di Alor

Selasa, 19 Juli 2022 | 5:06 pm
Reporter:
Posted by: Redaksi

ALOR _Lumbung-berita.com
Majelis Pembina Kesehatan Umum (MPKU) Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah yang didukung Badan Pembangunan Internasional Amerika Serikat (USAID), dan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI melaksanakan Program percepatan Vaksinasi tahap 3 Covid-19 di Alor.

Muhammadiyah dan USAID berkomitmen mendukung percepatan vaksinasi di area timur Indonesia, khususnya daerah yang sulit dijangkau dan daerah dengan akses terhadap vaksin yang masih minim.

Ketua Umum MPKU PP Muhammadiyah; Dr. H.M Agus Samsudin, MM pada sambutannya menyampaikan, pihaknya telah menyediakan 20 Sentra Vaksinasi Rumah Sakit Muhammadiyah dan Aisyiyah di Indonesia dengan total capaian 668.884, termasuk Kabupaten Alor. Kami menambah 4 kota/kabupaten di NTT yang capaian vaksinasi primernya masih rendah untuk kami lakukan percepatan vaksinasi

“Program vaksinasi Mentari TB for COVID-19 MPKU PP Muhammadiyah yang didukung USAID ini telah berhasil mendukung percepatan vaksinasi di 25 Provinsi yang terdiri dari 71 kota/kabupaten. Sebelumnya MKPU PP Muhammadiyah telah melakukan berbagai program respon untuk memerangi pandemic Covid-19 dan melaksanakan vaksinasi melalui Muhammadiyah Covid-19 Command Center dengan pencapaian vaksin yang cukup signifikan yakni mencapai lebih dari 2.000.000 dosis,” kata Agus, Selasa (19/07/2022).

Baca Juga : klik disini  9000 Bibit Pohon Ditanam di Hutan Lindung Gunung Arjuno

Dirinya (Agus) mwakili MPKU PP Muhammadiyah menyampaikan apresiasi kepada seluruh jajaran dan unsur organisasi yang terlibat dalam pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Alor atas kinerjanya dalam melaksanaakan program Vaksinasi Massal Muhammadiyah untuk Semua sebagai misi kemanusiaan sekaligus amanat persyarikatan.

Sementara itu, Sara Heydari, Pejabat Bidang Kesehatan, Populasi, dan Gizi Kantor Kesehatan Badan Pembangunan Internasional Amerika Serikat (USAID) menyatakan, Pemerintah Amerika Serikat, melalui USAID, sangat berbahagia karena dapat mendukung upaya bersama untuk memaksimalkan kemitraan antara MPKU Muhammadiyah, Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur, dan Pemerintah Kabupaten Alor.

“Kami telah sukses membangun kemitraan dan telah memberikan hingga 10,000 dosis vaksin COVID-19 kepada penduduk yang rentan dan masyarakat yang tinggal di daerah terpencil di Kabupaten Alor. Kedepannya, kemitraan ini akan memberikan 5000 dosis vaksinasi COVID-19 yang aman dan efektif di Kabupaten Alor,” katanya.

Menurutnya, dengan memastikan bahwa vaksinasi yang aman dan efektif menjangkau seluruh masyarakat, bersama kita dapat menyelamatkan jiwa, mencegah risiko-risiko wabah di masa depan, dan bahwa tidak ada satu orang pun yang belum divaksin.

Baca Juga : klik disini  Timbulkan Bau Tak Sedap : Wanita Asal Jombang Ditemukan Meninggal di Purwosari.

Pantauan media, Pembukaan kegiatan Vaksinasi Massal Muhammadiyah Untuk Semua hari ini, Selasa (19/07/2022) dihadiri langsung oleh perwakilan USAID, Ketua MPKU PP Muhammadiyah, Bupati Alor, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Alor, PDM Kabupaten Alor, PDMP Kabupaten Alor, AMM Kabupaten Alor beserta Kepala Puskesmas se-Kabupaten Alor.

Rencananya, kegiatan Vaksinasi ini akan dialaksanakan di 3 kecamatan yakni, Kecamatan Alor Barat Daya, Alor Barat Laut dan Pulau Pantar dengan target sasaran sebanyak 5000 Dosis.

Jurnalis : Jeb-Red.

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA 
error: Content is protected !!