Lumbung Berita
NEWS TICKER

Pecatur asal Usbekistan Ramaikan Turnamen Catur di HUT AJPB

Senin, 16 Januari 2023 | 1:05 am
Reporter:
Posted by: Redaksi

Pasuruan_Lumbung-berita.com
Pecatur manca negara asal Usbekistan ramaikan Turnamen catur bertajuk Open Chees Master Tournament, digelar dalam rangka HPN 2023 dan HUT AJPB ke 4 serta HUT PDI Perjuangan ke 50, pada Minggu (15/1/23) berlangsung cukup meriah.

Pecatur dari berbagai daerah di Jawa Timur, Bali, Jawa Tengah, Gorontola dan Madura tumpah ruah di Warkop Ki Demang sebagai venue kegiatan. Selain peserta dari berbagai wilayah di Indonesia, ada salah satu pecatur asal negara Usbekistan yang mengikuti turnamen tersebut.

Kepada awak media Henry Sulfianto selaku Ketua Asosiasi Jurnalis Pasuruan Bersatu (AJPB) menyampaikan, kegiatan ini merupakan turnamen yang pertama kali digelar rekan-rekan jurnalis, yang tergabung di AJPB.

“Turnamen catur ini baru kami adakan dalam rangka HUT AJPB ke 4 dan bekerjasama dengan PDI Perjuangan serta Club Catur Pion Kencana – Bangil,”ucap sapaan Londo.

Masih kata pria yang berdomisili Kecamatan Beji, pada kesempatan ini AJPB mendapatkan support dari DPC PDI Perjuangan untuk ketersedian hadiah dan trophy. Adapun dalam turnamen kali ini, memperebutkan 20 nominasi hadiah dan 5 besar mendapatkan uang tunai, piagam dan trophy.

“Turnamen catur dengan menggunakan sistem swis dan berdurasi 10 menit untuk setiap pertandingan, dibuka secara langsung Andri Wahyudi Ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Pasuruan, serta Ketua Percasi Kab. Pasuruan Ayu Setyorini,” tambah Londo yang berkepala plontos ke awak media.

Baca Juga : klik disini 👇  Pelatihan Tematik Biosaka di Kantor Balai Penyuluh Pertanian Purwosari Mampu Menciptakan Generasi yang Inovatif

Sementara itu Ketua Club Catur Pion Kencana Tony, kala di konfirmasi awak media menjelaskan bahwa, Turnamen Catur saat ini di ikuti 131 peserta dan 7 peserta berpredikat master nasional, 1 peserta bergelar master internasional dan 1 peserta master nasional dari negara usbekistan.

Sementara itu Bambang selaku Ketua Pelaksana, menambahkan, dari 8 babak yang di gelar, tampaknya 7 Master Nasional (MN) dari Indonesia ini, hanya satu yang menyabet juara 1 yakni Fatick RCK asal Gorontalo.

“Sementara untuk master nasional Hasan Basri dari Kediri menempati urutan 8, disusul Supayono asal Probolinggo diurutan 10, MN Bayu Ekawanto (Surabaya) urutan 20, MN Suyud Hartoyo (Grobokan-Jateng) menempati posisi 25,” jelas Bambang.

Dari pantauan awak media, prosesi penyerahan hadiah itu sendiri tak kalah meriahnya. Dimana saat Ketua DPC PDI Perjuangan Kab.Pasuruan dan Ketua Percasi Kabupaten Pasuruan menyerahkan hadiah pada 5 besar.

Saat Fatick RCK sang juara mendapat penyerahan hadiah aplaus dari seluruh peserta. Lantaran ia bisa menghempaskan Avasbeck pecatur asal Usbekistan.

Jurnalis : Aryo.

Baca Juga : klik disini 👇  Terkait Penculikan Anak, Kapolres Pasuruan, itu Hoaks

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA 
error: Content is protected !!