Lumbung Berita
NEWS TICKER

Peduli Korban Banjir Grati, Seniman Bagikan Nasi

Rabu, 19 Januari 2022 | 9:41 am
Reporter:
Posted by: Redaksi

Pasuruan_Lumbung-berita.com
Banjir yang melanda Desa Kedawung, Kecamatan Grati, Kabupaten Pasuruan membuat para seniman melakukan aksi sosial, Rabu (19/01/2022).

Seniman yang tergabung dalam Forum Pamong Kebudayaan (FPK) Pasuruan itu membagikan nasi kotak, air mineral, dan masker.

Sukirman, salah satu seniman yang terlibat dalam acara tersebut mengatakan pemberian itu adalah murni inisiatif seniman Pasuruan dalam menyikapi bencana banjir.

“Ini murni dari inisiatif teman-teman sendiri yang ingin membantu saudara-saudara kita yang ada di Kedawung ini,” tuturnya.

Menurut pria asal Gununggangsir ini, aksi sosial ini akan terus dilakukan sampai kondisi normal. Tentunya dengan titik-titik bencana yang berbeda.

“Tidak cuma hari ini, besok kami akan kembali lagi dengan titik sasaran berbeda. Sampai kondisi dinyatakan normal kembali,” ujar seniman Jaranan ini.

Sementara itu, tokoh pemuda Desa Kedawung, Nicolas Anggara merasa terbantu dengan aksi sosial yang dilakukan para seniman. Dirinya berharap makin banyak para pelaku seni yang punya kepedulian seperti yang dilakukan seniman FPK.

“Terima kasih. Bantuan ini sangat berarti bagi kami. Semoga kedepannya makin banyak teman-teman seniman yang punya kepedulian seperti yang dicontohkan FPK,” tutup mantan peragawan ini.

Baca Juga : klik disini  Lestarikan Budaya, Puluhan Siswa TK di Pandaan Ini Menari Remo

Jurnalis: Indra

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA