Lumbung Berita
NEWS TICKER

Peduli Pedagang Kecil, Sudiono Fauzan Bagikan Minyak Goreng

Senin, 25 April 2022 | 2:06 pm
Reporter:
Posted by: Redaksi

Pasuruan_Lumbung-berita.com
Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan, Sudiono Fauzan, sore ini (25/04/2022), membagikan minyak goreng ke pedagang kaki lima dan gorengan di Kelurahan/Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan

Selama satu jam, pria yang akrab disapa Mas Dion berkeliling di seputaran simpang empat Plumbon untuk membagikan langsung minyak goreng kemasan 1 liter.

“Ini kami berbagi kebahagian, mumpung bulannya juga bagus, bulan ramadan. Jadi untuk meringankan orang-orang yang berkecimpung di usaha kecil dan menengah. Seperti pedagang kaki lima maupun gorengan,” terangnya.

Politisi PKB ini menegaskan, pemberian ini tak ada sangkut pautnya dengan APBD. Semua murni bersumber dari kocek pribadi. Total ia menyalurkan minyak goreng sebesar 2 ton di tiap kecamatan. Perkecamatan ia alokasikan sejumlah 150 liter.

“Saya membagikan minyak goreng kemasan premium totalnya 2 ton. Tiap kecamatan mendapatkan 150 liter. Itu dari saya sendiri. Bukan dari APBD,” tuturnya.

Sambil membagikan minyak goreng, Mas Dion juga menyempatkan bercengkerama dengan pedagang. Dari komunikasi ini, warga Bangil tersebut mendapat temuan harga migor curah lebih tinggi dari ketetapan pemerintah pusat.

Baca Juga : klik disini  Kapolri Putuskan 1.062 Polsek Tidak Lakukan Proses Penyidikan

“Harga minyak curah itu ternyata beda-beda. Ada yang 18 ribu ada yang 20 ribu. Ini curah loh ya. Ternyata ketetapan pemerintah harga minyak curah 14 ribu itu tak berlaku di masyarakat,” ungkapnya.

Untuk itu ia berharap, bantuan darinya sedikit mampu meringankan beban pedagang kecil. Pedagang tersebut, sambungnya, sampai harus menaikkan harga jual dagangannya untuk menutupi biaya produksi yang ikut terkerek naik.

“Dari temuan ini, beberapa pedagang terpaksa harus menaikkan harga jual barang dagangannya. Jadi saya berharap bantuan dari saya setidaknya mampu meringankan beban pedagang,” tutupnya.

Jurnalis: Indra

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA 
error: Content is protected !!