Lumbung Berita
NEWS TICKER

Pelaku Pencurian Motor dengan Modus Ngamen, Berhasil di Gelandang ke Polsek Grati

Jumat, 30 Juli 2021 | 3:13 pm
Reporter:
Posted by: Redaksi

 

Pasuruan.Lumbung Berita.com 

Team Resmob Soerapati Sat Reskrim Polres Pasuruan kota Bersama Unit Reskrim Polsek Grati telah melakukan penangkapan seorang laki-laki bernama Muhammad Ginanjar WIsnu Als Wisnu (21Th) asal Desa Kedawung Wetan Kecamatan Grati Kab Pasuruan. Jumat (30/07/2021)

Informasi yang di dapat lumbung-berita.com tersangka ditangkap karena diduga telah melakukan pencurian sepeda motor di 12 (dua belas) TKP di wilayah Kota/Kab. Pasuruan.

Dalam setiap aksinya komplotan tersebut dilakukan oleh 3 (tiga) orang, Teguh (30 Th) warga Desa Sumur Waru Kecamatan Nguling yang saat ini juga di tahan dan menjalani proses penyidikan di Mapolsek Bugul Kidul Kota Pasuruan sedangkan enesial BA masih terdaftar daftar pencarian orang (DPO).

Dalam aksinya para pelaku tersebut dengan cara berpura pura sebagai pengamen jalanan yang masuk ke kompleks perumahan dan kawasan pemukiman warga, setelah mendapatkan sasaran salah satu pelaku kemudian melakukan pencurian sepeda motor tersebut, sasaran utamanya sepeda motor matic type terbaru.

Dari hasil penyidikan polisi didapat keterangan bahwa barang hasil pencurian tersebut kemudian di jual kepada US (DPO), uang hasil penjualan sepeda bodong tersebut kemudian di bagi rata bertiga.

Baca Juga : klik disini  Tingkatkan Layanan Prima Pada Masyarakat, Polda Jatim Tandatangani MoU dengan Instansi dan Lembaga

 

“Jadi ketiga orang tersebut berpura-pura menjadi pengamen, kemudian saat mendapatkan sasaran pencurian ketiganya bergantian bertugas sebagai eksekutor dan sebagai pengawas dilapangan. Setelah berhasil menguasai sepeda motor, ketiganya bertemu di suatu tempat untuk menjual sepeda motor tersebut, untuk pelaku ditangkap sekitar pukul 21:30 WIB di desa Kedawung Wetan Kecamatan Grati, saat asyik maen Bilyard,” Tegas Kapolsek Grati AKP. Wilang Langsung

Kapolsek Grati menambahkan, bahwa untuk di wilayah kecamatan grati sendiri tersangka beraksi di 4 (Empat) TKP diantara nya 2 (dua) TKP di Desa Ranuklindungan, 1 (satu) TKP di Pasar Dawe Desa Sumberdawesari dan 1(satu) TKP di Desa Kedawung kulon kecamatan grati.

Untuk para tersangka sekarang harus mendekam di hotel prodeo untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, tersangka dikenakan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan, dengan ancaman hukuman 7(tujuh)tahun penjara.

Jurnalis : Samsul. A

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA 
error: Content is protected !!