Lumbung Berita
NEWS TICKER

Pelaku Pencurian Motor di Bangil Akhirnya Dibekuk Polisi

Rabu, 5 Mei 2021 | 3:58 pm
Reporter:
Posted by: Redaksi

Pasuruan_Lumbung-berita.com
Satu dari dua pelaku pencurian sepeda motor di area parkir Masjid Baitul Mutaqim Kelurahan Latek, Kecamatan Bangil Kabupaten Pasuruan pada 26 April 2021 lalu berhasil diamankan Satreskrim Polres Pasuruan.

Kapolres Pasuruan AKBP Rofiq Ripto Himawan, sore tadi melakukan press rilis kasus yang sempat viral di dunia maya itu di Mapolres Pasuruan, Rabu (5/5/2021).

Pelaku tersebut bernama Munir (49) warga Dusun Karang Tengah, Desa Kedungpengaron, Kecamatan Kejayan, Kabupaten Pasuruan.

Kala itu, Munir bersama rekannya TN menggondol motor Beat hitam bernopol T 3238 TCH milik Ali Muchbir (58) yang terparkir di area parkir Masjid Baitul Mutaqim.

“Pelaku ini mengambil sepeda motor yang terparkir di area masjid dengan cara merusak anak kunci kendaraan,” terang Rofiq.

Saat beraksi, dua orang ini berbagi peran. Munir sebagai pengawas situasi dengan berpura-pura ikut salat shubuh. Sedangkan TN berperan sebagai eksekutor.

“M ini bertugas untuk melihat situasi di dalam masjid dengan ikut salat berjamaah. Sedangkan rekannya sebagai eksekutor,” ucap Rofiq.

Baca Juga : klik disini  Tumpukan Sampah di Pecalukan Prigen Dikeluhkan Warga

Motor warga Kelurahan Latek, Kecamatan Bangil ini dijual. Dari penjualan itu, Munir mendapatkan bagian sebesar Rp2 juta.

“Menurut pelaku, untuk membayar utang,” ungkap mantan Kapolsek Blimbing Polresta Malang tersebut.

Munir selanjutnya berhasil diamankan di depan warung kopi di Desa Kedungpengaron pada 29 April 2021 lalu. Sementara temannya, TN, hingga kini masih menjadi buruan Polisi.

Munir kini dikenai pasal 363 KUHP dengan ancaman penjara maksimal 7 tahun. Barang bukti yang berhasil diamankan yakni 1 buah BPKB motor Beat hitam 2017 bernopol T 3238 TCH atas nama korban, 1 potong baju, dan sepasang sandal slop.

Lebih lanjut Kapolres mengimbau kepada masyarakat untuk peduli dengan keamanan disekitarnya. Karena keamanan, sambungnya, tidak hanya menjadi tugas polisi, melainkan tugas bersama.

“Dengan cara melakukan upaya pencegahan, dengan memasang CCTV, menambah kunci gada kendaraan, memastikan kondisi rumah sebelum ditinggalkan. Saya berharap pekerjaan ini bisa menjadi bagian seluruh elemen masyarakat karena keamanan ketertiban masyarakat menjadi tanggung jawab bersama,” tutupnya.

Jurnalis : Samhuri

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA 
error: Content is protected !!