Lumbung Berita
NEWS TICKER

Pelaku Sindikat Penipuan dan Penggelapan Kendaraan Rental di Tangkap Polresta Pasuruan

Selasa, 26 Oktober 2021 | 7:03 am
Reporter:
Posted by: Redaksi

Pasuruan_Lumbung-berita.com

Satuan Reserse Kriminal (Sat Reskrim) Polresta Pasuruan, mengungkap Sindikat Penipuan atau Penggelapan Kendaraan Rental, Selasa (26/10/2021) siang.

Konferensi Pers bertempat di Lapangan Apel depan Gedung Wicaksana Laghawa, Polresta Pasuruan.

Hadir dalam Konferensi Pers, Kapolresta Pasuruan, Kasat Reskrim, Kasie Humas, Kasat Tahti dan lainnya.

AKBP Arman mengungkapkan bahwa kasus penipuan dan penggelapan berhasil diungkap Sat Reskrim Polresta Pasuruan, terhadap tersangka MZA yang beroperasi kurang lebih 3 bulan yang lalu.

Menurut Kapolresta Pasuruan, modus pelaku dengan meminjam kendaraan dari rental kemudian menggelapkan dan menggadaikan kepada korban- korbannya.

 

“Dengan modus memalsukan bukti leasing seakan- akan mobil tersebut adalah milik pelaku, sehingga para korban percaya dan menyerahkan uang berkisar Rp. 25.000.000.- sampai Rp. 35.000.000.- persatu unit kendaraan, dan pada saat jatuh tempo tersangka tidak bisa mengembalikan uang tersebut,” Kata Kapolresta Pasuruan.

Total kerugian dari 10 korban kurang lebih Rp. 230.000.000.- dan yang berhasil Sat Reskrim amankan ada 8 mobil yang digelapkan oleh pelaku.

 

Baca Juga : klik disini  Kapok..! Motor Curian Gak Bisa Lari Kencang, Curanmor di Wonosari di Massa

Dikatakan AKBP Arman, tersangka MZA ini dibantu tersangka H yang memalsukan bukti lising, sehingga seakan- akan mobil tersebut adalah milik dari pada tersangka.

 

“Tersangka sudah melakukan aksinya kurang lebih 3 bulan, dari bulan Juni sampai dengan September di Kota dan Kabupaten Pasuruan.” Jelasnya.

Sementara itu Isnanu Almuzami, pemilik rental Isna Trans, dalam kesempatannya menyampaikan terima kasih banyak kepada Kapolresta Pasuruan dan jajarannya.

“Terima kasih Bapak Kapolresta dan jajarannya yang telah cepat dan tanggap, menangkap pelaku sindikat penggelapan mobil rental. Terimakasih banyak Polresta Pasuruan.” Ucap pemilik rental.

Dalam kasus ini, tersangka di jerat dengan pasal 372 dan 378 KUHP, dengan ancaman 4 tahun penjara.

Penerbit : Redaksi.

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA 
error: Content is protected !!