Lumbung Berita
NEWS TICKER

Pelaku UMKM Kabupaten Pasuruan Bertolak ke Yogyakarta

Selasa, 24 November 2020 | 5:34 am
Reporter:
Posted by: Redaksi

 

Pasuruan_Lumbung-berita.com
Sekitar 150 pelaku usaha UMKM yang tergabung dalam Himpunan Asosiasi (HIAS) Kabupaten Pasuruan bertolak ke Yogyakarta, Selasa (24/11/2020). Kunjungan ke Kota Gudeg tersebut dalam rangka studi komparatif.

Para pelaku usaha itu diberangkatkan langsung oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Pasuruan.

Pemberangkatan dari perkantoran Raci, Bangil dengan mengendarai tiga bus. Rencananya para pelaku usaha tersebut bertandang ke Yogyakarta selama dua hari.

Plt. Kepala Dinas Disperindag Yudha Triwidya Sasongko mengapresiasi kegiatan yang digagas secara mandiri tersebut. Ia juga meminta maaf karena pihaknya tidak dapat mendampingi selama di Yogyakarta.

“Ini sebuah gagasan yang patut diacungi jempol. Karena dilakukan secara swadaya oleh anggota HIAS. Mohon maaf kami tidak bisa mendampingi secara full. Kami doakan studi ini memberikan dampak positif bagi pelaku UMKM di Kabupaten Pasuruan,” paparnya.

Sementara itu, sekretaris HIAS, Samsul Arifin menjelaskan, selama di sana anggota HIAS akan belajar dari pengelolaan pelaku UMKM Yogyakarta.

“Rencananya kami akan berkunjung ke kampung batik. Di sana tentu banyak pelajaran yang bisa diambil. Strategi pemasarannya, managemennya, personal brandingnya, pokoknya semuanya akan kita pelajari bersama,” tuturnya.

Baca Juga : klik disini  Polresta Pasuruan Mendapat Penghargaan Predikat Pelayan Publik Sangat Baik dari Kemenpan RB.

Menurut Samsul, dari pembelajaran itu selanjutnya akan dipraktikan di Pasuruan. Tentunya, sambungnya, dengan beberapa penyesuaian yang sejalan dengan visi misi Kabupaten Pasuruan.

“Kami ingin UMKM Pasuruan ini bangkit. Apalagi beberapa bulan cukup lesu akibat pandemi Covid-19. Nah kami rasa ini lah momentum yang tepat. Kami akan belajar tetap bisa menghasilkan profit meski dengan protokol kesehatan yang ketat,” pungkasnya.

Jurnalis : Udin
Penerbit : Redaksi

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA 
error: Content is protected !!