Lumbung Berita
NEWS TICKER

Pelantikan dan Pembekalan Pengawas TPS Kecamatan Purwosari Pada Pemilu 2024

Senin, 22 Januari 2024 | 11:21 am
Reporter:
Posted by: Redaksi

Pasuruan,lumbung-berita.com

Bertempat di Ruang Aula Rumah Makan Pring Kuning telah berlangsung “Pelantikan PTPS se-Kecamatan Purwosari Kabupaten Pasuruan untuk Pemilihan Umum tahun 2024, Senin 22 Januari 2024.
Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Purwosari telah melantik dan mengambil Sumpah Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) se-Kecamatan Purwosari, yang akan bertugas di TPS setiap Desa yang ada di Kecamatan Purwosari, rangkaian kegiatan diawali dengan; Pembukaan, menyanyikan lagu Indonesia Raya , Mars Bawaslu, Pembacaan SK, Pengambilan Sumpah Pelantikan PTPS, Pemberian Atribut berupa : Rompi, Topi, dan Kartu Tanda Pengenal, di lanjutkan Sambutan Penutup dan pembekalan.

Perekrutan PTPS ini sudah sesuai dengan petunjuk teknis yang diberikan Bawaslu Kabupaten Pasuruan, kegiatan pelantikan dan pengambilan sumpah janji ini diikuti oleh sebanyak 232 orang untuk 232 TPS yang ada di Kecamatan Purwosari.

M. Arifin, S.H “ ketua Panwaslu Kecamatan, menyampaikan dalam sambutannya, agar seluruh Pengawas TPS tetap semangat dan Profesional dalam melakukan Pengawasan, “ jangan lupa selalu jaga kesehatan dan ikuti aturan sesuai dengan ketentuan perundang-undangan, dan Saya ucapkan selamat atas dilantiknya 232 orang Pengawas TPS hari ini.

Baca Juga : klik disini 👇  Mengejutkan, Gus Irsyad Mundur Sebagai Ketua DPC PKB Kabupaten Pasuruan

Sambutan Bawaslu, Zahid “ menekankan kepada petugas agar selalu melakukan pengawasan, tapi jangan sampai men justis suatu temuan di lapangan, lakukan pendekatan dan komunikasi dengan stick holder, dan pihak-pihak terkait secara baik, jelasnya.

Kawal pesta demokrasi ini sebaik mungkin, mulai dari TPS dan pastikan kedaulatan benar-benar di tangan rakyat, dan sambutan di akhiri dengan yel-yel Bawaslu.
KH. Sya’roni, Pemuka agama di Kecamatan Purwosari dipercaya memimpin do’a penutup di kegiatan tersebut, namun titip pesan sebelum pembacaan doa, “ anda melakukan pengawasan pada proses pemilu yang akan datang, agar berjalan baik, tapi yang perlu diketahui, anda di awasi langsung oleh malaikat yang siap mencatat setiap waktu” terang Kyai.
Jajaran Forkopimka Purwosari tampak membersamai sampai acara pelantikan selesai, dan di akhiri dengan sesi foto bersama dilanjutkan ramah tamah. (Red)

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA 
error: Content is protected !!