Lumbung Berita
NEWS TICKER

Pelantikan Pantarlih se Kecamatan Purwosari

Senin, 13 Februari 2023 | 11:51 am
Reporter:
Posted by: Redaksi

Pasuruan – Lumbung-berita Com.

 

Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Purwosari melaksanakan tahapan-tahapan yang telah di atur dalam PKPU nomor 7 tahun 2022.

Turut hadir dalam rangkaian acara tersebut bapak Sugeng Hariadi SE.MM selaku Camat Purwosari,Kapolsek,Danramil dan Panwascam serta Seluruh Kepala Desa Se kecamatan Purwosari, PPS dan Sekretariat se Kecamatan Purwosari dan juga peserta pantarlih yang ikut pelaksanaan acara Pelantikan dan Apel Anggota Panitia Pendaftaran Pemilih (Pantarlih) yang bertempat di Halaman Kantor Kecamatan Purwosari Kabupaten Pasuruan, Minggu 12/02/2023.

Dalam rangkaian acara tersebut sambutan pertama oleh Camat Sugeng Hariadi.SE.MM dalam pidatonya menyampaikan, “Bahwa Pantarlih adalah ujung tombak dalam melakukan pemutakhiran data pemilih. dan beliau berpesan kepada para kepala desa yang hadir agar mengintruksikan ke perangkat desanya sampai ke tingkat RT/RW agar memberikan informasi kepada pantarlih saat ada kesulitan di lapangan. Pantarlih merupakan ujung tombak dan juga mengemban tugas yang sangat penting untuk melayani warga dalam menggunakan hak pilihnya.

Begitu juga Saikhul Ikhtiyar S.Pd Selaku Pembina Apel sekaligus ketua PPK Kecamatan Purwosari saat di temui awak media menjelaskan bahwa ini adalah dua momen acara yang sangat sakral maka di buat momen ini yang sangat istimewah dengan di jadikan satu yaitu pelantikan dan apel kesiapan pantarlih. Yang mana pelantikan pantarlih ini dilantik langsung oleh masing masing ketua PPS se kecamatan Purwosari yang berjumlah 232 peserta.

Baca Juga : klik disini 👇  Bermain di Sungai, Excel Tewas di Sungai Kalianyar Babatan Purwosari

Saikhul Ikhtiyar S.Pd Menambahkan kami selaku PPK Purwosari mendapatkan tugas dari komisi pemilihan umum (KPU) kabupaten Pasuruan untuk memfasilitasi tempat dan kebutuhan yang lain di kecamatan Purwosari,”imbunya.

Masih Saikhul akyar saya juga mendapat amanah untuk menyampaikan sambutan ketua KPU RI Hasyim Asy’ari saat apel tadi. saya berharap kepada teman teman PPS agar selalu memonitoring dan membimbing pantarlih di desa masing – masing untuk mendapatkan data yang riil dan valid. Seusai pelantikan dan apel ini pantarlih harus langsung di Lantik pada hari ini juga “pungkas ketua PPK Purwosari.

Pelaksanaan Pelantikan partarlih berjalan sukses dan terakhir di tutup doa oleh Nurul Huda S.Ag selaku ketua KUA.

Jurnalis : m

Redaksi : Red

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA 
error: Content is protected !!