Lumbung Berita
NEWS TICKER

Peletakan Batu Pertama Yayasan Tahfidz Maslahatul Ummah Bersama Gus Hilmy

Senin, 14 Desember 2020 | 4:43 am
Reporter:
Posted by: Redaksi

Probolingo_Lumbung-berita.com
Politisi muda H. Ahmad Hilmy,S.Ag yang saat ini duduk sebagai anggota DPRD Provinsi Jawa timur komisi C bersama Dra. Hj. Anisah Syakur, selaku DPR-RI komisi VIII Fraksi PKB menghadiri tasyakuran serta peletakan batu pertama yayasan Tahfidz Maslahatul Ummah.

Bertepat di Jalan Raya Gending Desa Curah Sawo, Kecamatan Gending, Kabupaten Probolinggo, Provinsi Jawa Timur,
Minggu, (13-12-20).

Saat di temui awak media Lumbung-berita.com, Hj. Anisah Syakur, menjelaskan, ia sangat mengapresiasi kepada semua pihak yang sudah terlibat langsung, dalam kegiatan pembangunan gedung yayasan pendidikan Tahfidz Maslahatul Ummah.

“Kami mengajak kepada seluruh lapisan elemen masyarakat untuk ikut peduli dan mendukung penuh, dangan membantu secara langsung dalam pembangunan gedung sarana prasarana pendidikan ini,” Jelas Anisah, Sapaannya.

Sementara itu Gus Hilmy (Sapaan: Red) juga menyampaikan bahwa dirinya sangat berharap, semoga kedepan yayasan Tahfidz Maslahatul Ummah bisa membantu melahirkan santri-santri milenial, yang mampu bersaing serta menjawab tantangan zaman, tanpa meninggalkan kultur budaya santri kesatria bertakjub Nahdatul Ulama (NU).

“Khususnya bagi generasi muda bangsa kita Indonesia yang semakin maju dengan menuju generasi yang Istiqomah, jujur, berguna bagi Agama Nusa dan Bangsa serta bernegara.

Baca Juga : klik disini  Ketua LBH Ansor Pasuruan Mengajak Kader Ansor Tidak Terprovokasi

Insya Allah, Bismillahirrohmanirrohim Biidznillah, kedepan saya selaku wakil rakyat anggota dewan Provinsi Jawa Timur akan membantu dengan senang hati, apa yang bisa menjadi kebutuhan lembaga yayasan pendidikan Tahfidz Maslahatul Ummah kedepannya,” Tegas Gus Hilmy.

Ustadz Moh Akiduddin, MPD, selaku pimpinan yayasan Tahfidz Maslahatul Ummah, dalam sambutanya menyampaikan ucapan sangat berterima kasih atas kehadiran Gus Hilmy dan Hj Anisah Syakur, selaku wakil rakyat dua Kabupaten maupun Kota Probolinggo.

“Terima kasih sudah bisa menyempatkan hadir, dengan menyematkan peletakan batu pertama lembaga yayasan Tahfidz Maslahatul Ummah,” Ucap Ustadz.

Disampaikan pula bahwa, pembangunan yayasan Tahfidz Maslahatul Ummah ini Rencana unit pendidikannya meliputi.

1.TPQ Maslhatul Ummah.
2.Madin Maslhatul Ummah.
3.lembaga kursus bahasa asing.
4.Lembaga metode cepat membaca kitab kuning.

Menurutnya, sebagai upaya untuk membentengi generasi muda kita dari pergaulan bebas, dan modern saat ini dan mempunyai dasar yang kuat.

Dalam bidang pengetahuan Agama Islam serta agar tidak gampang terpapar, dan terpengaruh oleh gerakan-gerakan yang menjurus ke Rradikalisme,” Jelas Akiduddin (Sapaannya).

Baca Juga : klik disini  Bruaaak..!!! Truck Adu Moncong di Gambir Kuning Pasuruan

Kegiatan juga dihadiri beberapa tokoh Agama, diantaranya KH Nabil Nizar dan Tauhidullah Badri serta beberapa tokoh masyarakat lainnya.

Kegiatan berlangsung cukup sederhana dengan penuh hikmat dan lancar, serta tidak lupa tetap menerapkan standar Protokol Kesehatan (Prokes) secara ketat.

Jurnalis : Yudha

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA 
error: Content is protected !!