Lumbung Berita
NEWS TICKER

Pemdes Ngerong Sosialisasi Bimtek dan Pendataan SDGs

Selasa, 27 April 2021 | 5:28 pm
Reporter:
Posted by: Redaksi

Pasuruan_Lumbung-berita.com
Pemerintahan Desa (Pemdes) Ngerong, Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan mengadakan sosialisasi dan bimbingan teknik di Balai Desa Ngerong, Senin (26/04/2021).

Bimtek ini tercatat sudah kedua kalinya. Sama dengan yang pertama, kali ini juga terkait Pendataan Sustainable Development Goals (SDGs).

Pantauan awak media kegiatan ini diikuti sekitar 60 orang. Diantaranya 49 relawan Pokja, Kades Desa Ngerong Jemik Sadiman, Sekdes Dikri, Ketua BPD Misnadi, Perangkat Kasun/Kawil, Pendamping Desa dari Kecamatan Eko, Kasih Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Wanto.

Pendamping Desa menjelaskan SDGs adalah upaya terpadu mewujudkan Desa peduli kesehatan, peduli lingkungan, peduli pendidikan, ramah perempuan, berjejaring, tanggap budaya, ekonomi tumbuh merata tanpa kemiskinan dan kelaparan.

“Agar Desa Ngerong pembangunannya berkelanjutan dan supaya menjadi Desa Mandiri,” tegas Eko.

Sedangkan Kades Ngerong Jemik Sadiman mengatakan perlunya data yang lebih detail dan mutakhir. Sehingga bisa memberikan informasi lebih banyak.

“Sehingga bisa memberikan data yang valid. Mohon pada 49 Relawan Pokja / Petugas Pencaca bekerja sesuai aturan yang ada. Jangan sampai Pendataan hanya diatas meja saja,” terang Jemik.

Baca Juga : klik disini  Kades se Kecamatan Gempol ikuti Sosialisasi Daya Tarik Wisata

Untuk itu ia berharap Tim dapat menjalankan tugas dan fungsinya dengan maksimal. Sehingga target pembangunan desa tercapai.

“Jalankan tugas dan fungsinya. Dapatkan data yang real dan sesuai di lapangan. Sehingga pembangunan desa bisa sesuai dengan yang diharapkan,” pungkas Jemik.

Jurnalis : A-Lum

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA 
error: Content is protected !!