Lumbung Berita
NEWS TICKER

Pemdes Sidokare bersama TKSK, mengevakuasi ODGJ

Rabu, 8 Juni 2022 | 7:23 am
Reporter:
Posted by: Redaksi

NGANJUK, lumbung-berita.com

TKSK (Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan) sebagai salah satu pilar sosial memiliki tugas untuk memberikan pelayanan di wilayahnya.
Guna menjalankan tugas tersebut atas perintah dan arahan orang nomor satu di Kabupaten Nganjuk, Dr. Drs. H. Marhaen Djumadi, S.E, S.H, M.M, MBA, selaku Plt Bupati Nganjuk, melalui Nafhan Tohawi, S.H, M.H selaku Kepala Dinas Sosial PPPA Kabupaten Nganjuk.
Untuk menunjang kinerja dan kegiatan sosial, Tim URC Ksatria Sosial adalah wujud nyata dari program pelayanan tersebut.

 

Tim URC Ksatria Sosial, pada hari selasa 07/06/2022 mendapat informasi dari TKSK Rejoso dengan adanya ODGJ yang secepatnya di evakuasi di wilayah Desa Sidokare, sesampainya di tempat lokasi Tim URC Ksatria Sosial berkoordinasi dengan Kepala Desa, Bhabinkamtibmas, Babinsa, serta pihak keluarga yang dibantu beberapa warga, membawa penderita ODGJ ke Puskesmas Rejoso untuk ditangani lebih lanjut.

“Saya, mendapat laporan dari pihak keluarganya, bahwa salah satu dari keluarganya yang mengalami gangguan jiwa Mujianto (44) tahun, sering keluyuran keluar rumah, bahkan sampai Desa sebelah, juga masuk ke rumah-rumah tetangganya tanpa sepengetahuan yang punya rumah, dan atas ijin pihak keluarganya, kami melakukan evakuasi ke Puskesmas Rejoso dan selanjutnya dirujuk ke RSJ Menur Surabaya”, kata Kades Sidokare.

Imam Masyhuri, SP.d selaku Kepala Desa Sidokare, menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang sudah terlibat dan ikut membantu dalam kegiatan ini, dan meminta warganya untuk melaporkan kepada aparat desa apabila mengetahui warga lainnya yang mengalami gangguan jiwa, agar dapat segera diberikan pertolongan evakuasi ke Rumah Sakit.

Baca Juga : klik disini  Warga Cangkringmalang Geger, Temukan Mayat Mr X

Dinas Sosial PPPA Kabupaten Nganjuk berkomitmen untuk menciptakan layanan yang sistematis dan tuntas dalam penanganan permasalahan sosial di Kabupaten Nganjuk.

jurnalis : Yahya/Tw

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA 
error: Content is protected !!