Lumbung Berita
NEWS TICKER

Pemilihan RT Desa Karangrejo Ala Pilkada

Minggu, 28 Februari 2021 | 2:45 am
Reporter:
Posted by: Redaksi

Purwosari,lumbung-berita.com

Pemilihan Ketua RT 01 RW 04 Digelar ala Pilkada mulai dari Surat suara Pemilihan Ketua Rukun Tetangga (RT) di Dusun Krajan Desa Karangrejo Kecamatan Purwosari ,Kabupaten Pasuruan akan digelar ala pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada). Pemungutan Suara dilaksanakan pada Minggu Pagi  (28/02/2021) sekitar pukul 08.00 wib. dengan Tiga calon yakni nomor urut Satu Sribawani nomor urut Dua Supriyanto nomor urut Tiga M.Mujib Ridwan.

Baca Juga : klik disini  Bangun Ekonomi Rakyat Bersama Bank Sampah, Harapan Baru Desa Karanganyar
Baca Juga : klik disini  Pemerintah Lanjutkan BLT UMKM, Ketua DPD Dorong Pelaku Bisnis Kembangkan Inovasi

Dari Pantauan awak media warga sangat  antusias dalam mengikuti pemilihan RT-01 hampir 80% tingkat kehadiran sampai berita ini di terbitkan.

Ketua Panitia Pemilihan Ketua RT 01 RW 04  Dusun Krajan Kecamatan Purwosari M.Khoirul mengatakan Pesta demokrasi ini tidak lain dengan tujuan untuk memberikan pendidikan politik terhadap masyarakat yang benar-benar tanpa di nodai aksi money politik dan rekrutmen yang tidak fair sehingga dapat menghasilkan pemimpin yang berkwalitas dan mumpuni, oleh karena itu nanti bisa kita adu dengan pemimpin produk politik di tingkatan lainya walaupun sekarang hanya Pemilihan tingkat RT,” ungkap Ketua Panitia.

foto : Calon Ketua RT-01 RW-04 Dusun Krajan Desa Karangrejo

Aneh,, mungkin itulah pikiran sebagian orang yang belum pernah melihatnya, namun tidak bagi warga RT 01 RW  04 Dusun Krajan Desa Karangrejo Kecamatan Purwosari ini, pemilihan ketua RT di Kampung Merdeka biasa orang menyebut ini dilaksanakan layaknya pelaksanaan Pemilu.

Klik Disini👇

Diawali dari pembentukan Panitia, Pantarlih, jadwal kampanye, masa tenang sampai dengan proses pemungutan suara di TPS. Sepintas memang ribet namun ini adalah pembelajaran bagi kita akan pentingnya pelaksanaan demokrasi mulai dari tingkat yang paling rendah sekaligus menjadi hiburan bagi masyarakat di tengah situasi pandemi ini,” jelas Panitia Pelaksana Khoirudin.

pemilihan ketua RT ini diikuti oleh 3 kandidat terdiri dari satu perempuan dan dua laki-laki, selama pelaksanaan pemungutan suara berlangsung banyak warga yang menggunakan hak pilihnya di TPS sambil menyawer para calon yang duduk di kursi kandidat yang didesain cukup apik oleh panitia.

Pelaksanaan dimulai jam 08.00 wib yang diawali dari pawai penjemputan para kandidat dari rumahnya masing-masing dan diarak oleh puluhan warga sambil melantunkan sholawat nabi menuju TPS, namun tanpa disadari warga yang menyaksikan fenomena tersebut meneteskan air mata merasa terharu saat para kandidat diarak dan di lanjutkan acara pembukaan mulai dari sambutan Kepala Dusun Rusdi dan Kepala Desa Karangrejo Ahmad Fauzi Harjo Wijoyo.

Proses yang di ikuti oleh 173 Pemilih yang memenuhi syarat sebagai pemilih, yaitu yang sudah berusia 17 tahun atau lebih.

jurnalis : mr

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA 
error: Content is protected !!