Lumbung Berita
NEWS TICKER

Pemkab Pasuruan Kucurkan Bantuan untuk Korban Banjir Gempol

Jumat, 19 Maret 2021 | 2:29 pm
Reporter:
Posted by: Redaksi

Pasuruan_Lumbung-berita.com
Pemerintah Kabupaten Pasuruan resmi mengucurkan bantuan untuk para korban bencana korban banjir di Kecamatan Gempol, Jumat (19/03/2021).

Bantuan diberikan kepada 59 penerima dari tiga desa terdampak. Yakni Desa Kepulungan, Ngerong, dan Karangrejo. Total bantuan sebesar Rp661.662.000,00.

Ke- 59 itu terdiri dari 37 rumah -6 diantaranya mengalami rusak berat- di Desa Kepulungan, 17 rumah di Desa Karangrejo, dan 5 rumah di Desa Ngerong.

Secara simbolis bantuan diberikan secara langsung oleh Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf kepada delapan perwakilan warga di Kantor Desa Kepulungan, sore tadi.

“Untuk tiap penerima, proporsinya berbeda-beda. Saya mengambil keputusan berdasarkan pertimbangan teknis. Minimal layak untuk ditinggali. Kalau mengembalikan seperti semula jelas saat ini tidak memungkinkan,” terang Irsyad Yusuf.

Secara teknis, Bupati yang akrab disapa Gus Ir ini menjelaskan, bantuan akan langsung masuk rekening penerima. Kelak bantuan tersebut juga akan diberlakukan SPJ Pembangunan.

“Saya sangat berharap bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan maksimal dan tepat sasaran. Karena ada SPJ-nya. Jadi jangan dibuat belanja lain-lain ya Pak, Bu,” harap Irsyad.

Baca Juga : klik disini  Gus Mujib dan Rudi Hartono Resmikan Mushollah Miftahul Jannah

Pemberian bantuan tersebut cukup khidmat. Pantauan awak media beberapa nama terkenal di Kabupaten Pasuruan tampak hadir. Selain Bupati, juga ada seluruh anggota DPRD Kabupaten Pasuruan dari Fraksi PKB, Muspika Gempol, dan seluruh Kades jajaran Kecamatan Gempol.

Jurnalis : Indra

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA 
error: Content is protected !!