Lumbung Berita
NEWS TICKER

Pemuda Pancasila Kabupaten Pasuruan Berikan Bantuan Korban Semeru

Minggu, 12 Desember 2021 | 11:56 am
Reporter:
Posted by: Redaksi

 

Lumajang_Lumbung-berita.com
Erupsi Gunung Semeru membuat banyak kalangan bersimpati. Tak terkecuali Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Organisasi Masyarakat Pemuda Pancasila (Ormas PP) Kabupaten Pasuruan.

Ketua Ormas Pemuda Pancasila (Ormas PP), Rafi Alyidrus Malibary, bersama rombongan berangkat untuk memberi bantuan korban Erupsi Gunung Semeru pada Sabtu (11/12/2021) sekira pukul 22.00 Wib.

Turut pula ke Lumajang beberapa pangurus MPC beserta perwakilan Pimpinan Anak Cabang (PAC). Rombongan tiba di Posko MPC Ormas PP Kabupaten Lumajang pada Minggu dini hari sekira pukul 03.00 Wib.

Rafi (Sapaan) mengatakan bahwa musibah Semeru adalah peringatan buat kita semua, khususnya seluruh anggota Pemuda Pancasila. Bahwa kita harus memulai menjalankan prinsip hidup dan menjaga keseimbangan alam, kembali menggerakkan keyakinan kepada Tuhan YME.

“Menjaga nilai-nilai kemanusiaan, menjaga persatuan, mengedepankan prinsip musyawarah dan berperilaku adil dalam kehidupan sosial dan tetap berpegang teguh pada Pancasila, sebagai satu satunya ideologi pemersatu bangsa,” Ucap ketua MPC Kabupaten Pasuruan.

Lebih lanjut pria yang berdomisili di Kecamatan Sukorejo tersebut menjelaskan, rencananya kami akan menyerahkan bantuan berupa pakaian layak pakai.

Baca Juga : klik disini  Ujian perangkat Desa Toyaning Berjalan Khidmad dan Transparan

“Makanan ringan, masker, kebutuhan pokok, pampres ke pengungsi di Kecamatan, Kabupaten Lumajang, melalui ketua PAC Candipuro,” Ujar Rafi.

Disisi lain, Hanafi ketua PAC Candipuro mengucapakan Syukur Alhamdulillah rekan-rekan dari Ormas PP sudah banyak yang membantu, baik dari Jawa Timur, Jawa Barat, Jawa Tengah, Cilacap, Brebes dan masih banyak lagi yang lain.

“Alhamdulillah dari Rekan-rekan Ormas yang sudah bersedia membantu, baik secara matriel maupun yang jadi relawan mencari korban yang masih belum di temukan,” Kata Hanafi.

Sementara itu Titin suharti, salah satu warga Dusun Kampung Renteng, Desa Sumber Wuluh, Kecamatan Candipuro, ia harus kehilangan harta bendanya bahkan Kediamannya karena tertimbun pasir erupsi Gunung Semeru mengucapkan.

“Terima kasih banyak kepada semua pihak, khususnya Pemuda Pancasila yang telah membantu baik secara moril maupun matriel,” Tutup perwakilan warga.

Jurnalis : Mashuri.

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA 
error: Content is protected !!