Lumbung Berita
NEWS TICKER

PEMUDA PANCASILA KABUPATEN PASURUAN BERPERAN AKTIF DALAM PAM NATAL 2020

Jumat, 25 Desember 2020 | 5:55 pm
Reporter:
Posted by: Redaksi

 


Pasuruan,lumbung-berita.com

Perayaan Natal menjadi momen yang ditunggu-tunggu oleh umat Kristiani di seluruh dunia, tak terkecuali di Indonesia khususnya Kabupaten Pasuruan.

Momen Natal menjadi peringatan untuk menebar cinta dan kasih terhadap Tuhan dan sesama manusia di tengah-tengah kehidupan bermasyarakat.

Berbeda dari biasanya, Perayaan Natal tahun 2020 digelar di tengah situasi pandemi Covid-19. Tentu ada banyak penyesuaian yang harus dilakukan sesuai ketentuan pencegahan Covid-19.

Adapun tema Natal tahun 2020 adalah “Mereka Akan Menamakannya Immanuel” sebagaimana diambil dari Matius 1:23. Tema Natal tahun 2020 ini dimana Konferensi Waligereja Indonesia (KWI) dan Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI) turut menyampaikan rasa prihatin atas situasi pandemi Covid-19 yang turut melanda dunia saat ini.

Peran serta aktif Pemuda Pancasila Kabupaten Pasuruan pada Perayaan Natal tahun 2020 ini juga menjawab rasa keprihatinan KWI dan PGI tersebut. Dimana pada Perayaan Natal tahun 2020 ini selain menjaga keamanan dan ketertiban serta memberikan rasa nyaman dalam melaksanakan ibadah Natal seperti yang telah dilakukan pada tiap tahun di setiap Perayaan Natal, Pemuda Pancasila Kabupaten Pasuruan juga membantu pelaksanaan Protokol Kesehatan Covid-19 pada Perayaan Natal tahun 2020 ini, demikian penjelasan dari Sekretaris MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Pasuruan Louis M ketika ditemui di sela-sela melakukan inspeksi kepada anggota yang bertugas PAM di Gereja Katholik St. Theresia Pandaan.

Baca Juga : klik disini  Mayat Mr X di Temukan di Purwodadi Pasuruan

Lebih lanjut dijelaskan bahwa pada Perayaan Natal tahun 2020 ini Pemuda Pancasila Kabupaten Pasuruan menerjunkan Komando Inti (KOTI) Mahatidana sekitar 2 (dua) peleton untuk membantu aparat keamanan. Berdasarkan pengamatan di lapangan memang banyak terlihat anggota Pemuda Pancasila di beberapa Gereja antara lain Gereja Bethel Injil Sepenuh Bangil, GGP Hosana Purwodadi, Gereja Persekutuan Kristen Prigen dan beberapa Gereja lainnya.

Dalam kesempatan tersebut Louis M mewakili MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Pasuruan mengucapkan SELAMAT HARI NATAL kepada seluruh umat Kristiani yang merayakannya, semoga damai Natal dapat segera menghilangkan pandemi Covid-19 yang saat ini melanda dunia, amin.

jurnalis : huri

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA 
error: Content is protected !!