Lumbung Berita
NEWS TICKER

Penari Cilik Pasuruan Ukir Prestasi Nasional

Jumat, 27 Agustus 2021 | 9:49 am
Reporter:
Posted by: Redaksi

Pasuruan_Lumbung-berita.com
Tiga penari cilik asal Pasuruan berhasil mengukir prestasi membanggakan. Penari yang diketahui berasal dari Sanggar Tari Kenari Pasuruan itu berhasil masuk dalam babak final Putra Putri Tari Indonesia 2021 tingkat Nasional.

Ketiga penari cilik tersebut adalah Muhamad Danish Izan Asyif, Zahwa Akhadiyah dan Keisha Savakirana Rarasati Lay.

Dalam acara yang dihelat secara virtual itu, ketiga penari tersebut harus bersaing dengan penari dari seluruh Indonesia dengan menampilkan tari tradisional daerah masing-masing.

Pimpinan sekaligus pembina tari Sanggar Tari Kenari, Yuli Asmaning Rita mengaku bangga atas prestasi anak didiknya. Meski penarinya sering kali keluar sebagai jawara festival tari, tetapi prestasi ketiga penari cilik itu membuat dirinya takjub.

“Bangga sekali melihat kegigihan anak-anak dalam berlatih hingga berhasil masuk babak final dalam PPTCI 2021” ujar pimpinan sanggar dari Bangil Pasuruan ini.

Sementara itu, Novi Tamala, orang tua dari Muhamad Danish Izan Asyif, mengatakan jika lolosnya putranya dalam ajang festival tari tingkat nasional tak lepas dari peran serta pelatih sanggar dan juga dorongan orang tua.

Baca Juga : klik disini  Aktivis Roy Susanto Angkat Bicara Terkait Pungli di SMKN-2 Sukorejo

“Ketelatenan dan keseriusan pembina sangat mempengaruhi kesuksesan penari, orang tua hanya bisa mensuport” pungkas Novi yang juga tercatat sebagai Pengurus FPK Kabupaten Pasuruan.

Jurnalis: Indra

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA 
error: Content is protected !!