Lumbung Berita
NEWS TICKER

Pencuri HP di Gempol Diduga Residivis

Selasa, 29 Maret 2022 | 10:12 am
Reporter:
Posted by: Redaksi

Pasuruan_Lumbung-berita.com
Polisi masih mendalami motif pelaku pencurian HP di depan Toko Angkasa Jaya, Jalan Raya Kejapanan, Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan, siang tadi (29/03/2022).

Dugaan awal, pelaku memang kesehariannya mencuri. Hal ini disampaikan oleh Kapolsek Gempol, AKP Zulkipli Ahyat Musa di ruang kerjanya di Mapolsek Gempol.

“Untuk motif nya memang pelaku mencuri untuk keperluan sehari-hari. Tapi ini masih kami dalami, tak menutup kemungkinan ada fakta-fakta lain,” terangnya.

Kuat dugaan juga, pelaku yang beridentitas Angga Wisma Wahyudi ini adalah residivis. Karena saat beraksi, warga Desa Sumberrejo, Kecamatan Pandaan ini berhasil merusak kunci pintu truk.

“Itu juga masih kami kembangkan. Karena diduga merupakan salah satu residivis, mungkin bisa saja lokasinya di berbagai TKP,” lanjutnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Angga berhasil mencuri dua HP (bukan tiga HP seperti berita sebelumnya) dari sebuah truk boks yang diparkir di depan Toko Angkasa Jaya. Saat itu sopir truk Akhmad Fahrur Rosi dan kernet Fariz sedang bongkar muatan.

Mengetahui ada pencuri yang masuk lewat pintu sebelah kanan, Fahrur Rosi dibantu Fariz dengan sigap menyergap pelaku sambil menggeledah isi sakunya. Benar saja, dari saku sebelah kiri, ditemukan dua HP.

Baca Juga : klik disini  Seorang Pemuda diduga Nekat Bunuh Diri Menceburkan Diri Ke Sungai

Warga sekitar dan pengguna jalan pun tak tinggal diam. Mendapati Angga tertangkap basah, warga pun turun tangan melayangkan bogem mentah.

Beruntung aksi warga dapat dihentikan setelah anggota Polsek Gempol datang ke lokasi. Pria berusia 32 tahun ini pun berhasil diamankan meski wajahnya babak belur.

“Pelaku akan dikenai Pasal 363 KUHP, pencurian dengan pemberatan. Ancaman hukumannya penjara maksimal 7 tahun,” tukas Kapolsek.

Bersama Angga turut diamankan sejumlah barang bukti. Antara lain dua buah HP: Merk Xiaomi Type Redmi 8, dan merk samsung Type X Cover (keduanya milik korban).

Lalu ada juga kunci palsu milik pelaku dalam keadaan rusak dan motor Honda Vario hitam bernopol N 6780 TDT milik pelaku.

Jurnalis: Indra

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA 
error: Content is protected !!