Lumbung Berita
NEWS TICKER

Pengabdian: Kapolres Pasuruan Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat

Senin, 2 Januari 2023 | 1:06 pm
Reporter: Ulum
Posted by: Redaksi

Pasuruan_Lumbung-berita.com
Kapolres Pasuruan AKBP Bayu Pratama Gubunagi, S.H., S.I.K., M.Si. pimpin upacara kenaikan pangkat Reguler dan Pengabdian Periode TMT 01-01-2023, PNS Periode 01-10-2022, dan Wisuda Purna Bhakti anggota Polres Pasuruan. Senin (02/12/2023) sekira pukul 07.30 WIB, bertempat di Lapangan Sarja Arya Racana Polres Pasuruan.

Pelaksanaan upacara dipimpin Kapolres Pasuruan diikuti oleh Wakapolres Pasuruan, PJU Polres Pasuruan, Ketua Bhayangkari Cabang Pasuruan dan Anggota Bhayangkari Cabang Pasuruan, Kapolsek jajaran, serta seluruh PNPP Polres Pasuruan.

Adapun beberapa personil Polres Pasuruan yang naik Pangkat sebagai berikut, :
1. AKP ke Kompol sebanyak 2 personel.
2. Iptu ke AKP sebanyak 3 personel .
3. Ipda ke Iptu sebanyak 4 personel.
4. Aiptu ke Ipda (Pengabdian) 1 personel.
5. Aipda ke Aiptu sebanyak 6 personel.
5. Bripka ke Aipda sebanyak 13 personel.
6. Brigadir ke Bripka sebanyak 7 personel.
7. Briptu ke Brigadir sebanyak 7 personel.
8. Penata ke Penata TK I 1 personel.

Kapolres Pasuruan dalam amanatnya menyampaikan kenaikan pangkat adalah salah satu bentuk dari buah keberhasilan namun bermakna bahwa tugas dan tanggung jawab yang di emban akan terus bertambah.

Baca Juga : klik disini 👇  Digitalic: SEO yang Baik Harus Berdampak Bagi Bisnis

“Namun seberat apapun tantangan tugas yang kita hadapi niscaya kita akan mampu menghadapinya apabila dalam diri kita senantiasa meminta pertolongan kepada Allah swt serta kita tumbuhkan rasa peduli tanggung jawab dan cinta akan institusi polri,” Tuturnya.

Sebagai pengayom masyarakat diharapkan agar personel Polri khusunya personel Polres Pasuruan harus benar-benar bersahabat menjadi teladan serta contoh yang baik ditengah-tengah masyarakat, sehingga dapat menjadi sosok pelindung, pengayom dan pelayan diseluruh kalangan masyarakat serta dapat menjadi pribadi pribadi yang solutif dalam mengatasi permasalahan di lingkungannya.

“Dengan dilaksanakannya Korp Raport kenaikan pangkat anggota Polres Pasuruan, saya selaku pimpinan dan pribadi menyampaikan ucapan selamat atas anugrah kenaikan pangkat regular dan pengabdian ini, momen ini merupakan suatu pencapaian prestasi kerja yang hebat dan semoga menjadi berkah dan manfaat untuk kedepannya,” lanjut AKBP Bayu.

Kapolres juga menyampaikan beberapa pesan dari Bapak Kapolri yang senantiasa harus diperhatikan bersama dalam melaksanakan tugas yaitu tingkatkan kualitas iman dan taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan moral yang kokoh dalam memberi pelayanan kepada masyarakat.

Baca Juga : klik disini 👇  Terkait Penculikan Anak, Kapolres Pasuruan, itu Hoaks

“Wujudkan sikap prilaku polri yang mandiri, saling menghargai dan menghormati dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan lebih mengedepankan status kalian sebagai abdi masyarakat. Hindari sikap arogan dan junjung tinggi hak azazi manusia dalam melaksanakan tugas sebagai pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat serta sebagai penegak hukum,” ungkapnya.

Setelah Upacara kenaikan pangkat Reguler Periode TMT 1 Januari 2023 personil Polres berakhir dilanjutkan dengan Pemasangan pangkat baru oleh istri / suami dari personil, dilanjutkan Foto personil yang naik pangkat didampingi istri bersama dengan Kapolres Kapolres Pasuruan dan juga Ibu Ketua Bhayangkari Cabang Pasuruan.

Jurnalis : Aryo.

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA 
error: Content is protected !!