Lumbung Berita
NEWS TICKER

Pengen Minat Belajar Anak Meningkat? 5 Situs Belajar Online Ini Jawabannya

Rabu, 21 Juli 2021 | 3:41 am
Reporter:
Posted by: Redaksi

lumbung-berita.com Perkembangan teknologi yang semakin canggih membuat belajar semakin mudah. Tidak hanya di sekolah atau di tempat les, saat ini kita bisa mendapatkan ilmu dan belajar dari mana saja. Banyak sekali situs belajar online yang dapat digunakan. Kamu bisa belajar apa saja, mulai dari pelajaran sekolah, hingga ilmu pengetahuan umum lainnya.

Nggak cuma itu, situs online ini juga tidak memasang tarif alias gratis. Nah, agar lebih jelas yuk langsung simak deretan rekomendasi situs belajar online berikut ini dihimpun dari berbagai sumber:

1. Brain Academy Online

Brain Academy Online merupakan bimbel live interaktif terbaik di Indonesia. Apa saja yang akan kamu dapatkan di Brain Academy Online? Dengan berlangganan Brain Academy Online kamu bisa mengakses Live Teaching interaktif terjadwal secara aman via aplikasi dan desktop dengan Star Master Teacher serta Klinik PR online bersama Master Teacher untuk menyelesaikan tugas sekolah.

Kamu juga bisa berdiskusi mengenai jurusan dan masalah akademik lainnya melalui Konseling Pendidikan melalui privat video online dengan guru wali, serta akan disediakan pula laporan perkembangan anak untuk orang tua. Selain itu, kamu akan diberikan modul belajar lengkap untuk belajar 1 tahun yang dicetak dan dikirim ke rumah. Ada juga Kelas Pengembangan Diri untuk mengetahui tips masuk PTN favorit, dan tryout ujian dengan tipe soal terbaru. Karena lengkapnya fasilitas belajar nggak heran jika Brain Academy Online disebut-sebut sebagai bimbingan belajar online terbaik di Indonesia.

2. Coursera

Baca Juga : klik disini  Akibat Rem Blong, Tronton Masuk Parit dan Tabrak Pohon

Pernah mendengar tentang Coursera? Coursera merupakan sebuah kelas online yang disediakan oleh beberapa Universitas dunia, seperti Oxford, John Hopkins University, Stanford, UC San Diego, dan lainnya. Melalui Coursera, kamu bisa mengikuti belajar apapun pelajaran kuliah yang kamu inginkan. Subjek yang disediakan juga sangat beragam, lho. Mulai dari musik, kedokteran, psikologi, hingga fotografi. Setiap kelas ini dapat diikuti dalam jumlah massal, bahkan hingga puluhan ribu peserta.

Nah, sebagian besar kelas yang ada di Coursera gratis karena ditujukan untuk memperluas akses pendidikan di seluruh dunia. Namun, ada juga beberapa course yang berbayar jika kita ingin mengikuti materi secara lengkap dan mendapatkan sertifikat.

3. Khan Academy

Khan Academy sudah didirikan sejak tahun 2006 dan termasuk situs belajar online tertua di internet. Khan Academy menawarkan video belajar dan latihan yang dapat memudahkan pembelajaran para penggunanya. Melalui platform ini, kamu bisa belajar matematika sesuai dengan pengelompokkannya, seperti misalnya Aritmatika, Geometri, Kalkulus atau Trigonometri. Materinya juga sudah dibagi berdasarkan tingkat pendidikan, lho. Ada juga materi untuk persiapan ujian SAT, MCAT atau GMAT. Namun, setelah menyelesaikan suatu course, Khan Academy tidak memberikan sertifikat. Tapi jangan khawatir, semua materi pelajaran dapat kamu pelajari secara gratis.

Baca Juga : klik disini  Kapolresta Pasuruan Giat Pengamanan Ibadah Paskah 2021

4. edX

edX merupakan hasil kerjasama dari dua universitas terkenal, yaitu Universitas Harvard dan MIT di tahun 2012. Nah, berbeda dengan situs belajar online lainnya, edX dikelola oleh universitas dengan prinsip non-profit dan open source. Apa sih maksudnya? Jadi, di sini siapapun dapat membuat dan mengadopsi situs belajar online-nya sendiri.

Terdapat sekitar 1038 materi pelajaran yang dapat kamu akses secara gratis di edX, mulai dari TOEFL Preparation, seni & budaya, hingga arsitektur. Sejak akhir tahun 2015, edX menyediakan Verified Certificate setelah kamu berhasil menyelesaikan materi dan membayar biaya yang ditentukan.

5. Alison

Nah, situs yang satu ini termasuk pelopor dari situs belajar online gratis di dunia, lho. Alison dibuat pada tahun 2007 oleh Mike Feerick dan kini sudah mempunyai lebih dari 7 juta pengguna dan pengajar dari beragam institusi seperi Microsoft, Google dan berbagai universitas terkemuka dunia lainnya. Melalui Alison, kamu bisa mengakses lebih dari 750 materi pelajaran dalam bahasa Inggris. Ada dua tipe materi di Alison, yaitu Diploma Courses dan Certificate. Perbedaan antara keduanya adalah Diploma Courses membahas materi dengan lebih mendalam dan sertifikat hanya tersedia dalam bentuk cetak.

Baca Juga : klik disini  Peradin BPC Pasuruan Buka Puasa Bersama di Lesehan Teco

Tertarik untuk mencoba salah satunya? Situs belajar online tentunya dapat mempermudah proses belajar kamu di mana dan kapan saja. Ayo, buat belajar jadi lebih mudah dan menyenangkan dengan situs belajar online.

Penerbit : Red

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA 
error: Content is protected !!