Lumbung Berita
NEWS TICKER

Pengusaha Muda Bangil Rutin Bagikan Mamin Gratis

Jumat, 23 April 2021 | 1:32 pm
Reporter:
Posted by: Redaksi

Pasuruan_Lumbung-berita.com
Pandemi tak menghalangi untuk berbagi. Begitu lah yang diterapkan oleh Muslimin. Warga Bangil ini rutin membagikan 100 porsi untuk hidangan berbuka puasa di Bangil Bangkit Cafe, Jumat (23/04/2021).

“Kita menyediakan buka bersama gratis untuk masyarakat, khususnya untuk yang menjalankan ibadah puasa,” tutur pria berusia 35 tahun itu.

Jumlah makanan dan minuman (mamin) yang dibagikan pengusaha muda ini tak main-main. Total 100 porsi. Rutin diberikan tiap Jumat.

“Jadi setiap Jumat kita agendakan pemberian 100 porsi makanan dan minuman di Bangil Bangkit Cafe,” lanjutnya.

Pembagian di BBC menurut Muslimin sudah berjalan tiga bulan. Jauh sebelumnya, ia juga membagikan nasi gratis. Bila di akumulasi, pembagian ini sudah berjalan selama lima tahun.

“Kalau di BBC sudah berjalan tiga bulan. Tapi sebelumnya saya sudah membagikan nasi gratis tiap Jumat. Sudah berjalan lima tahun ini,” ungkapnya.

Tak ada tujuan khusus yang ingin dicapai. Ia menyebut pembagian tersebut semata-mata untuk lebih mendekatkan diri dengan Tuhan.

“Supaya kita tidak serakah ketika kita menikmati rezeki yang Allah beri dan supaya senantiasa kita selalu ingat. Sedekah tidak membuat kita jatuh miskin,” terangnya.

Baca Juga : klik disini  Kapolres Pasuruan Membagikan Takjil Gratis Kepada Pengguna Jalan Raya

Ia cukup bersyukur selama lima tahun belakangan ia tak mengalami kendala finansial berarti. Seluruh mamin yang ia berikan murni dari kantong pribadinya.

“Alhamdulillah ada saja dana untuk berbagi. Dana murni dari saya pribadi. Makanya selagi nafas ini masih ada, sedekah ini akan terus kami adakan,” tukasnya.

Sementara itu, Jaya, salah satu pengunjung yang ditemui awak media, mengatakan dirinya sudah mengetahui sepak terjang Muslimin jauh sebelumnya.

Warga Bangil ini mengaku cukup bersyukur masih ada orang yang yang peduli dengan sesama.

“Saya sudah tahu sejak lama. Memang orangnya dermawan. Saya sendiri cukup sering ke sini. Makanannya juga enak-enak,” pungkas pria bertopi tersebut.

Jurnalis : Indra

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA 
error: Content is protected !!