Lumbung Berita
NEWS TICKER

Perhelatan Budaya Bergeliat, FPK Probolinggo Gelar Djuglangan Fest

Sabtu, 11 Juni 2022 | 4:22 pm
Reporter:
Posted by: Redaksi

Probolinggo_Lumbung-berita.com
Perhelatan budaya terus menggeliat. Yang terbaru, di Probolinggo, Forum Pamong Kebudayaan (FPK) Probolinggo menggelar Festival Budaya, Sabtu (11/06/2022).

Festival bertajuk Djuglangan Fest ini digelar sampai besok (12/06/2022). Acaranya beberapa kegiatan seni budaya, tradisional, modern sampai kontemporer.

“Bermacam-macam penampilan. Mulai Macapat, Musik Bambu, Permainan Tradisional dan kesenian khas Probolinggo,” tutur Ketua FPK Jatim, Ki Bagong Sabdo Sinukarto.

Dalam festival itu, Ki Bagong ditunjuk sebagai pembuka acara dengan didampingi beberapa pejabat Kabupaten Probolinggo serta Ketua FPK Probolinggo, Sugeng Wirojalu.

Pria berdomisili di Prigen, Pasuruan ini menambahkan, momentum menurunnya pandemi harus disikapi dengan berbagai even dan pertunjukan seni budaya.

“Pemerintah sudah banyak memberi kelonggaran untuk berkarya budaya. Maka, sebagai pelaku seni-budaya, sudah seharusnya menyambut baik kesempatan ini,” jelasnya.

Ia juga angkat jempol untuk perhelatan Djuglangan Fest. Menurut mantan jurnalis ini, festival layaknya Djuglangan Fest harus diselenggarakan sesering dan sebaik mungkin.

“Djuglangan Fest perdana ini harus terus ditingkatkan baik kualitas maupun kuantitasnya. Saya harap, setelah festival ini, akan ada even-even seni budaya lagi di Probolinggo,” harapnya.

Baca Juga : klik disini  Sebanyak 30 Pemuda Sibon Dikasih Pelatihan Industri, ini Harapan Tokoh Masyarakat..!!

Sementara itu, Sugeng Wirojalu, Ketua FPK Kota Probolinggo mengatakan jika acara kali ini dihadiri beberapa seniman dari Surabaya, Malang bahkan Jakarta dan Bandung.

Tak ketinggalan juga beberapa mahasiswa dari beberapa Perguruan Tinggi ikut memeriahkan gelaran ini.

”Kehadiran bapak Ketua FPK Jatim dan beberapa teman-teman seniman menjadi tambahan motivasi kami untuk terus berkarya demi majunya kebudayaan di Probolinggo Raya,” pungkas musisi ini.

Jurnalis: Indra

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA 
error: Content is protected !!