Lumbung Berita
NEWS TICKER

Peringatan Hari Musik Nasional: FPK Ziarah W.R. Supratman, DKKP Bagikan Kaos Gratis

Rabu, 9 Maret 2022 | 10:33 am
Reporter:
Posted by: Redaksi

Pasuruan_Lumbung-berita.com
Berbagai cara dilakukan seniman dalam memperingati Hari Musik Nasional. Salah satunya melakukan ziarah ke makam W.R. Supratman di Jl. Kenjeran Surabaya.

Pagi tadi (09/03/2022), seniman yang tergabung dalam Forum Pamong Kebudayaan Jawa Timur (FPK Jatim) melakukan tabur bunga ke makam Sang Pencipta lagu Indonesia Raya tersebut.

“Setiap tahun kami selalu mengunjungi makam beliau. Karena kami ingin menghargai jasa pahlawan terutama yang terkait dengan seni budaya dan W.R. Supratman tak hanya musisi, tapi juga pencipta lagu,” terang Ketua FPK Jatim, Ki Bagong Sabdo Sinukarto.

Informasi yang diterima Lumbung Berita, selain Ki Bagong, tabur bunga tersebut juga dihadiri Koreografer, Heri Lentho, Musisi Arul Lamandau, dan Kepala UPT Taman Budaya Jawa Timur.

Yang menarik, dalam acara yang digelar sejak pagi hingga siang itu juga diikuti oleh beberapa kerabat dan keluarga dari W.R Supratman.

Terkait lagu ciptaan salah satu Pahlawan Nasional Indonesia tersebut, Ki Bagong berharap Pemerintah konsisten dengan aturan menyanyikan lagu Indonesia Raya 3 Stanza.

Baca Juga : klik disini  Pesan Kadis Dinsos Ibarat Petir Menyambar. Hingga Tumbuhkan Semangat Baru, Diharla Tagana Ke 17

”Sampai hari ini masih jarang instansi pendidikan bahkan dalam acara kenegaraan menyanyikan lagu Indonesia Raya 3 Stanza,” sesalnya.

Usai dari Surabaya, peringatan Hari Musik Nasional masih berlanjut. Kali ini seniman bersama Dewan Kebudayaan Kabupaten Pasuruan (DKKP) membagikan kaos ke musisi jalanan.

Sasarannya, para musisi jalanan di tiga tempat di Kabupaten Pasuruan. Yakni Gempol, Kejapanan, dan Pandaan. Masing-masing musisi mendapat satu kaos cantik berwarna hitam bermotif piano.

Menurut Ketua DKKP, Lukas Cahyabuana, Hari Musik Nasional seyogianya dinikmati oleh musisi dari kalangan manapun. Untuk itu pihaknya sengaja memilih berbagi bersama pengamen jalanan.

”Kami ingin semua musisi ikut merayakan perayaan Hari Musik Nasional ini. Termasuk teman-teman pengamen yang mencari nafkah di jalanan,” tukas Lukas Cahyabuana.

Jurnalis: Indra

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA 
error: Content is protected !!