Lumbung Berita
NEWS TICKER

Peringatan HUT Pemuda Pancasila di Hadiri Seluruh PAC Pemuda Pancasila Se-Kabupaten Pasuruan

Minggu, 29 Oktober 2023 | 4:52 am
Reporter:
Posted by: Redaksi

Pasuruan,lumbung-berita.com

Organisasi Masyarakat (Ormas) Pemuda Pancasila gelar acara ulang tahunnya yang ke-64 di kampung Nelayan Desa Pakukerto kecamatan Sukorejo kabupaten pasuruan, yang di hadiri Ketua MPC Kabupaten Pasuruan, Forkopimka Sukorejo, dan seluruh PAC se-Kabupaten Pasuruan. Minggu, (29/10/2023).

Kegiatan yang muncul dari ide dan gagasan Ketua PAC Sukorejo Cristian dalam Rangka memperingati HUT Pemuda Pancasila sekaligus Konsolidasi.

Ketua MPC PP Kabupaten Pasuruan dalam sambutannya mengatakan bahwa Ulang Tahun Pemuda Pancasila tak terpisahkan dengan Hari Sumpah Pemuda yang berlangsung pada 28 Oktober 2023 kemarin.

“Hari Sumpah Pemuda merupakan kristalisasi dari Perjuangan Pergerakan Rakyat Indonesia dimana Pemuda pada saat itu memiliki kesadaran kolektif akan tumpah darah Indonesia meskipun darat terpisah oleh laut, memiliki keragaman agama, budaya, suku, dan keragaman Bahasa.” Muhammad Raffy Alaydrus selaku ketua MPC PP kabupaten pasuruan.

Selain itu, ia juga menjelaskan kaitannya antara hari sumpah pemuda dengan Hari Ulang Tahun Pemuda Pancasila, pada tanggal 28 oktober 1959 sebagai hari lahir pemuda pancasila bertepatan dengan diresmikannya 28 Oktober 1959.

Baca Juga : klik disini 👇  Dua Agenda Sidang Paripurna DPRD Kabupaten Pasuruan Sukses di Gelar

“Sebagai hari sumpah pemuda maka dari itu kita harus meyakini bahwa Ormas Pemuda Pancasila merupakan bagian dari tongkat estafet untuk mengisi kemerdekaan sejati. “ujarnya.

Selanjutnya di susul acara terakhir penutup dan doa sekaligus tasyakuran karena terpilihnya Ketua MPC Kabupaten pasuruan Muhammad Raffy Alaydrus dan doa oleh ustad toyib PAC Sukorejo.

Jurnalis : mr

Penerbit : Red

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA 
error: Content is protected !!