Lumbung Berita
NEWS TICKER

Peringati 1 Sura, FPK Hadiri Ngarak Sewu Encek di Malang

Rabu, 10 Juli 2024 | 3:52 am
Reporter:
Posted by: Redaksi

Malang_Lumbung-Berita.com
Momen bulan Sura membuat kegiatan budaya cukup meningkat. Beragam kegiatan digelar oleh budayawan, lembaga adat maupun pemerintah desa.

Seperti yang dilakukan oleh Pemerintah Desa Sumbersekar, Kecamatan Dau, Malang. Pemdes setempat menggelar Ngarak Sewu Encek, Selasa (9/7/2024).

Kegiatan yang digelar di rest area Desa Sumbersekar ini terasa khidmat. Sebab, para stakeholder terpantau hadir. Diantaranya Muspika Kecamatan Dau dan Ketua Forum Pamong Kebudayaan (FPK) Jawa Timur Ki Bagong Sabdo Sinukarto.

Kepala Desa Sumbersekar, Ririn Catur Kurniasasi memaparkan, jika acara ini digelar rutin setiap tahun. Sedangkan tahun ini adalah tahun ke 4 penyelenggaraan dan tercatat paling meriah selama acara digelar.

“Insyaallah tahun depan tetap kami gelar lebih meriah dan semoga bisa jadi kalender wisata budaya,” terang perempuan yang baru setahun menjabat tersebut.

Di tempat yang sama, Ki Bagong Sabdo Sinukarto mengungkapkan gembira dengan banyaknya daerah yang menggelar Suroan.

Bahkan, saking banyaknya, ia mengaku kewalahan menerima undangan peringatan Suroan dari beberapa Desa maupun komunitas budaya.

Baca Juga : klik disini 👇  Adiknya Digoda, Sang Kakak Naik Pitam dan Bunuh Warga Beji

“Luar biasa meriah. FPK Jatim full undangan sampai satu bulan ke depan. Hari ini (Selasa) saja kami harus menghadiri 2 tempat. Setelah dari Sumbersekar, kami akan ke Kota Batu untuk kegiatan Suroan juga,” pungkasnya.

Kemeriahan acara Ngarak Sewu Encek diakhiri dengan joget Mberot bersama masyarakat, pejabat dan tamu undangan lainnya.

Jurnalis: Adi

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA 
error: Content is protected !!