Lumbung Berita
NEWS TICKER

Peringati Hari Anti Narkoba, DPK Jaman Ngopi Bareng Cak Sodiq

Minggu, 26 Juni 2022 | 8:47 am
Reporter:
Posted by: Redaksi

 

Pasuruan_Lumbung-berita.com
Guna memperingati hari anti narkoba sedunia pada 26 Juni 2022, DPK – Jaman (Dewan Kepengurusan Kabupaten – Jaringan Masyarakat Anti Narkoba), mengadakan acara nonformal bertajuk ngopi bersama Cak Sodiq.

Selain artis Ibu kota, acara berlangsung di warung kopi Cak Bakir tersebut, juga di hadiri AKBP Erlang Dwi Permata, S.E selaku Ketua BNNK Pasuruan dan beberapa Orsosmas (Organisasi Sosial Masyarakat) Sabtu (25/06/22).

Rahmat merupakan ketua Jaman Pasuruan Raya menuturkan, kegiatan merupakan pertama kali diadakan, bertujuan silaturahmi dan sosialisasi serta edukasi kepada masyarakat.

Lebih lanjut, pria berprawakan tinggi ini menjelaskan, ketika kita sudah terjerat atau memakai narkoba, maka akan sulit untuk terlepas dari barang haram tersebut, karena harapan sembuh hanya 99%.

“Solusinya hanya ada 2 yaitu, rehab sosial dengan cara konsultasi melalui BNNK atau
rehab medik, yang hanya tersedia di RSJ Porong,” ujarnya.

Maka dari itu, dirinya menghimbau kepada siapa saja, khususnya para remaja jangan sampai bermain-main dengan namanya narkoba jenis apapun, sebelum penyesalan menghampiri.

Baca Juga : klik disini  Zoom Meeting bersama Kapolri dari PMJ Bekasi, Kapolres Pasuruan "Genjot Vaksinasi Booster di Polsek Bangil"

“Kalau memang sudah terlanjur memakai dan benar benar ingin berhenti, saya siap melakukan pendampingan serta tidak akan ada proses hukum selama masih dalam pengawasan,” tambahnya.

Dalam kesempatan ini, Kepala BNNK Pasuruan, AKBP Erlang Dwi Permata, S.E, dalam sambutannya, sangat mengapresiasi kegiatan ini serta mengajak kita bersama untuk berkomitmen bersama Perang Melawan Narkoba (War On Drugs).

Menurutnya, melawan narkoba bukan hanya tugas dari BNN, Polisi atau Orsosmas namun kesadaran diri kita masing masing, khususnya para orangtua dalam memberikan pengawasan terhadap putra putrinya.

“Perang melawan narkoba merupakan tugas kita semua, apapun alasannya pemakaian narkoba akan menjadi pengaruh buruk bagi kesehatan, maka dari itu jauhi dan hindari sebelum menyesal di kemudian hari,” ungkapnya.

lain halnya dengan Cak Sodiq (Sapaan). Menurutnya, pemakaian narkoba tidak ada manfaatnya hanya akan merusak masa depan.

Pria asli pasuruan ini menghimbau lewat pantun “Jaran kepang mangan pari, ojok dolanan narkoba ri. Dari pada melebu jeruji besi” tutupnya.

Jurnalis : Samhuri.

Baca Juga : klik disini  Piala AW Cup 2020 dan Peresmian BUMdes Candiwates di Buka, ini Kata AW..!

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA 
error: Content is protected !!